banner 728x250

Wabup Menghadiri Peresmian Gedung Gereja Stasi Entulun

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa kekuatan umatlah yang mampu membangun dan memperkokoh kebersamaan serta rasa cinta kepada sang pencipta. 

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri peresmian dan pemberkatan gedung Gereja Santo Yohanes Stasi Entulun, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu (28/05/2022).

banner 728x250

“Bersama Bapak Uskup dalam 3 bulan terakhir ini hampir ada belasan gereja yang diresmikan dan diberkati sampai pada hari ini. Gereja ini tentu kekuatan umat yang menentukan ada atau tidak adanya keimanan artinya kebersamaan umat didalam bagaimana dia membangun cintanya terhadap Tuhan,” ujar Wabup. 

Tentu kami sebagai pemerintah juga bertanggung jawab bagaimana kami juga mendukung pengembangan iman dan budaya yang tercantum dalam visi misi kami bagaimana Sanggau yang ‘Budiman’ Berbudaya dan Beriman,” sambungnya. 

Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau ini juga berharap agar umat dapat menjaga dan memelihara tempat ibadah yang telah dibangun agar menjadi tempat untuk memperteguh iman umat di Stasi Entulun. 

“Pemerintah tidak bisa memberikan seratus persen dalam perihal pembangunan karena ada banyak tempat ibadah yang menjadi tanggung jawab kita bersama juga sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau ini. Ini lah bentuk perhatian Pemerintah Daerah. Dalam visi misi ini kita memperkuat budaya dan iman. Mudah-mudahan kita bersama memperkokoh kebersamaan dan keimanan kita kepada sang pencipta kita. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjaga dan memelihara gereja kita ini karena ini menjadi milik kita bersama sebagai umat,” harapnya.

Pria yang akrab di sapa pak YO ini juga mengatakan bahwa kita perlu memprioritaskan beberapa indikator penting dalam menjadikan Sanggau yang maju dan terdepan.

“Beberapa hal yang mungkin harus diperhatikan oleh masyarakat bahwasannya kita tidak bisa melihat dari satu sisi saja untuk perihal kemajuan Sanggau ini. Ada aspek lain juga yang perlu diperhatikan yang tidak serta merta dapat kita penuhi langsung seperti peningkatan SDM kita,” jelasnya. (Andi)

error: Content is protected !!