mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sanggau diresmikan oleh MenPAN-RB

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, salah satunya melalui pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) diwakili Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa. Selasa ( 24/05/2022)

Mal Pelayanan Publik Sanggau adalah MPP kedua di Kalimantan Barat yang diresmikan dengan ditandai pemukulan gong sebayak tiga kali oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Natalisa serta pengguntingan pita di pintu masuk utama MPP.

Tjahjo Kumolo dalam video sambutan peresmian MPP Sanggau menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah kabupaten yang telah memfasilitasi layanan terpadu bagi masyarakat ini.

“Saya yakin layanan masyarakat di Kabupaten Sanggau sudah ada sebelumnya, layanan publik di MPP ini semata-mata untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan juga mengintegerasikan layanan sehingga memudahkan masyarakat,” ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo berharap, MPP di Kabupaten Sanggau dapat memberi semangat dan motivasi bagi kabupaten dan kota lain di Kalimantan Barat. “Kami titip kepada Bapak Gubernur dan jajaran, untuk terus dimonitor, untuk terus diawasi agar pelayanan masyarakat yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi bisa terwujud dengan baik,” imbuh Tjahjo.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan tantangan setelah MPP diresmikan adalah mempertahankan kualitas pelayanan. Tantangan itu, dikatakannya, tentu akan diwujudkan seluruh instansi di MPP Sanggau sebagai bentuk keseriusan dalam melayani masyarakat.

“Kita pasti serius memberikan pelayanan karena (keberadaan) ini (MPP) sangat diharapkan oleh masyarakat. Dan kesaksian masyarakat juga, bahwa ada kemudahan-kemudahan yang mereka rasakan. Kita bersyukur MPP sudah diresmikan, berarti secara nasional kita terpantau dengan baik. Dan, tentunya sekali lagi Sabang Merah, Sanggau Bangga Mengukir Sejarah,” pungkas Paolus Hadi. (Andi)

error: Content is protected !!