mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kekompakan dan Kesatuan Pengurus Menjadi Modal Untuk Target Yang Ingin Dicapai

Wartakapuas.id Sanggau – Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau, Burhanuddin meminta pengurus Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Sanggau yang baru dikukuhkan agar selalu menjaga kekompakan dan persatuan pengurus demi tercapainya prestasi.

“Kekompakan dan kesatuan pengurus menjadi modal untuk target yang ingin dicapai. Tidak akan berhasil suatu organisasi bila ketua tidak didukung oleh anggotanya. Itu yang terpenting sebenarnya,”ujar Burhanuddin saat mewakili Bupati Sanggau menghadiri Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah pengurus KONI Kabupaten Sanggau periode tahun 2022-2026 di ruang Musyawarah lantai satu Kantor Bupati Sanggau, Rabu (18/5/2022).

Dengan kekompakan, kesolitan pengurus ini maka barulah bisa mendulang prestasi-prestasi yang akan dicapai demi mengharumkan kembali nama Sanggau.

“Kalau tidak ada kekompakan maka tidak akan mungkin kita berprestasi,” katanya. 

Dimomen yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat Facrudin Siregar mengucakan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dengan pengurus yang baru prestasinya semakin meningkat.

“Harapan saya Sanggau dapat meningkatkan prestasinya dan menaikan peringkatnya. Karena Sanggau juga merupakan salah satu daerah yang menyumbang Emas di PON lalu,” harap Fachrudin usai mengukuhkan pengurus baru KONI Kabupaten Sanggau.

Fachrudin juga meminta setelah pelantikan, untuk segera mempersiapkan atlit-atlit untuk diseleksi dan dilatih untuk capaian prestasi yang lebih baik lagi. 

“Jaga kekompakan, jangan sampai nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan sehingga rencana-rencana yang telah disusun berantakan semua. Bangunlah komunikasi yang baik dengan pemerintah dan seluruh cabang-cabang olahraga yang ada di Sanggau ini,” pintanya. 

Fachrudin juga menyampaikan dalam gelaran Porprov mendatang akan membagi beberapa pertandingan ke daerah yang dinyatakan siap dalam mengelar event tersebut. 

“Adapun daerah yang direncanakan yaitu Sanggau, Singkawang, Sambas, Kubu Raya, Sintang dan Kota Pontianak. Mudah-mudahan terlaksana dan anggaran mencukupi sehingga masyarakat di daerah bisa merasakan dan melihat langsung pesta olahraga ini,”jelasnya.

Mengingat Proprov sudah semakin dekat, Ibrahim Ketua KONI yang baru dilantik menyampaikan akan segera melakukan rapat, supaya pengcab-pengcab dapat mempersiapkan atletnya.

“Semoga kami bisa segera melakukan rapat. Setidaknya diawal bulan Juni ini kami sudah rapat untuk pengurus masa bakti 2022-2026 ini dalam mempersiapkan Porprov,”katanya. (Andi)

error: Content is protected !!