mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

PMI Sanggau Gelar Penyegaran KSR-TSR

Wartakapuas.id Sanggau – Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Sanggau melakukan pelatihan Untuk meningkatkan kemampuan relawan,  Korps Sukarelawan-Tenaga Sukarela (KSR-TSR) PMI Kabupaten Sanggau yang bertempat di Samudera Indah, Bengkayang, Kalbar, dari tanggal 13 hingga 15 Mei 2022

Kegiatan tersebut dibuka Ketua PMI Kabupaten Sanggau yang diwakili Bendahara PMI Sanggau, Najori. Dalam sambutannya, Najori mengingatkan agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut secara penuh dan tetap mengutamakan keselamatan.

“Jaga kekompakan kalian, dan ikuti kegiatan ini dengan tetap memperhatikan keselamatan,”katanya melalui rilisnya, Senin 16 Mei 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, M Johnson Maulani menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kepekaan relawan dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

“Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sesama relawan dan penyamaan persepsi,”jelasnya.

Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Kabupaten Sanggau itu mengungkapkan bahwa dalam kegiatan penyegaran tersebut para peserta mendapatkan penyegaran materi pertolongan pertama dalam penyelamatan korban tenggelam, dapur umum, Asesmen, dan Lain-lain.

“Kegiatan juga diisi dengan bakti sosial yaitu membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar Pantai Samudera,”pungkasnya. (*).

error: Content is protected !!