mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pemuda Katolik Komcab Sanggau selenggarakan Pengobatan Gratis di Puncak Bukit Bengkawan

Wartakapuas.id Sanggau – Pemuda Katolik Komcab Sanggau melaksanakan kegiatan bakti sosial ( Baksos) pengobatan gratis di puncak bukit bengkawan di dusun Balai Bhata desa Empiyang Kecamatan Jangkang Kabupapaten Sanggau. Sabtu (14-15/05/2022)

Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau, Hubertus V Wake menyampaikan bahwa Kegiatan baksos pengobatan gratis ini kembali kami lalukan lagi dan kali ini kami laksanakan di atas puncak Bukit Bengkawan dusun Balai Bhata.

“Giat pengobatan gratis ini adalah salah satu program kerja kami yang juga sebagai bagain dari upaya mendukung program pemerintah kabupaten Sanggau yaitu Sanggau Sehat, selain pengobatan gratis kami juga menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba bagi masyarakat karena di Pemuda Katolik Komcab Sanggau ada SATGAS ANTI NARKOBA dan juga kami menyerahkan bantuan Tas sekolah yang diperuntukkan untuk adik-adik SD Balai Bhata ini agar mereka bersemangat dalam bersekolah” terang Wake

Lanjut Wake Sapaan akrabnya, Terimakasih kepada masyarakat Balai Bhata atas sambutannya yang luar biasa atas kehadiran kami, terimakasih pula kepada teman-teman Puskesmas Balai Sebut yang turut serta menurunkan personil medisnya untuk membantu kami dalam melaksanak kegiatan pengobatan gratis ini.

Pada kesempatan yang sama, Camat menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemuda Katolik Komcab Sanggau

“Saya sebagai Camat Jangkang sangat senang, memgapresiasi dan terimakasih yang luar biasa kepada Pak Wake dan teman-teman dari Pemuda Katolik Sanggau, anak muda luar biasa dan kerja nyata. Semoga dapat diikuti oleh anak-anak muda lainnya di Kabupaten Sanggau ini” ungkap Martinus Marono.

Lanjut Kades Empiyang dan Kadus Balai Bhata menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Pemuda Katolik Komcab Sangau ke wilayah mereka.

“Kami warga Empiyang dan terkhusus warga dusun Balai Bhata sangat senang dengan kehadiran Pemuda Katolik Sanggau di Kampung kamj, semoga ini bukan kunjungan terakhir dan kami berdoa agar Pemuda Katolik selalu jaya dan sukses dalam setiap kegiatannya” ungkap Roy Mathen Foeh.

“Kami atas nama. masyarakat dusun Balai Bhata RT Balai Bhata dan Balai Riban sangat berterimakasih dan senang atas kegiatan dari Pemuda Katolik Komcab Sanggau, selama ini kami belum pernah dikunjungi oleh organisasi maupun orang penting dari manapun, baru Pemuda Katolik inilah yang pertama hadir disini. Kami masyarakat sangat senang dan bahagia apa lagi Pemuda Katolik hadir membawa pengobatan gratis yang mana sangat kami damba-dambakan selama ini karena akses kami sangat sulit dan beberapa masyarakat kami tidak bisa berobat ke pusat kesehatan dikarenakan lokasi yang sangat sulit” tuturnya. ( Andi)

error: Content is protected !!