mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bupati Sanggau: PKK Kecamatan, Kalian Harus Bermitra dengan Organisasi yang ada

Wartakapuas.id Sanggau – Pelantikan serta pengukuhan Ketua TP PKK Kecamatan Noyan Ny. Yovida Nining Febriani oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, dan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Video Kampanye Gemar Membaca, Lomba Membaca Nyaring dan Lomba Bercerita bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau pada Rabu (20/4/2022).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Sukri menyampaikan bahwa lomba tersebut akan rutin kita laksanakan setiap tahun, supaya dapat menumbuh kembangkan minat baca anak,” harapnya.

Ia juga, melaporkan bahwa perpustakaan telah melaksanakan program kegiatan sedekah buku yang juga disalurkan ke kecamatan dan desa.

“Kita telah melaksanakan program kegiatan sedekah buku yang telah kita terima dari komunitas, lembaga, bahkan individu. Kemudian kita juga salurkan ke pojok baca di beberapa kecamatan bahkan sampai di desa-desa,” ucap Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan yang sama Ny. Arita Apolina menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba.
“Selamat kepada pemenang lomba, bunda salut dan kagum dengan anak-anak semuanya,” Ungkap Ketua TP PKK Kab. Sanggau yang sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Sanggau.

Arita juga berharap agar semua fasilitas pojok baca yang ada di kecamatan dan desa dapat difungsikan Kembali.
“Semoga kedepan kita dapat mengfungsikan semua fasilitas seperti pojok baca yang ada di kecamatan dan yang ada di desa-desa untuk mendukung dalam mengembang minat membaca,”ujar Ny. Arita Apolina.

Selanjutnya Bupati Sanggau Paolus Hadi yang juga sebagai Ketua Pembina TP PKK Sanggau menyampaikan agar ibu-ibu ketua TP PKK di tingkat kecamatan untuk dapat bermitra dengan berbagai organisasi yang ada.

“Ibu-ibu PKK Kecamatan, kalian harus bermitra dengan organisasi yang ada saat ini, seperti dengan persit, bhayangkari atau dengan yang lainnya karena peran bunda sangat penting dalam mendorong anak-anak kita untuk mau membaca,” Ungkap Paolus Hadi.

“Hari ini kita masih banyak tantangan tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Saya perlu menjelaskan di sini bahwa SDM merupakan pembangunan jangka panjang yang sangat penting,” Ucap PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

PH juga menyampaikan bahwa Kita tidak boleh hanya berfokus pada satu sisi pembangunan seperti halnya pembangunan infrastruktur tetapi harus semuanya termasuk pembangunan SDM, karena SDM yang kuat akan mampu mendorong banyak hal seperti ekonomi, infrastruktur dan sebagainya, harapnya. (Andi)

error: Content is protected !!