mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Sekda Sanggau Ajak Masyarakat Bersama-Sama Cegah Stunting

Wartakapuas.id Sanggau – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka mengajak masyarakat bersama dengan pemerintah untuk mewujudkan penurunan angka stunting ini.

Bukan hanya angka stunting saja yang harus diwaspadai, akan tetapi perencanaan pencegahan akan terjadinya stunting dengan mensosialisasikan program pemerintah tersebut galak diimplementasikan.

“Kegiatan sosialisasi hari ini tentu untuk mengajak masyarkat khususnya Kabupaten Sanggau untuk mewaspadai angka kenaikan stunting ini. Berkenaan dengan itu, maka program yang telah kita canangkan harus didukung penuh dengan keterlibatan hadirin sekalian,” ujarnya ketika membuka Sosialisasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja di Aula Lantai 2 Kantor DPRD Kabupaten Sanggau (21/03/2022).

Sekda Kukuh juga mengingatkan agar tim penanganan stunting yang telah dibentuk untuk bergerak terintegrasi dan konvergen dalam mengatasi kenaikan yang sewaktu-waktu mungkin terjadi.

“Pembentukan tim penanganan stunting terintegrasi tahun 2021 ini mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 38 Tahun 2021 tentang Penurunan Stunting Terintegrasi dan Surat Keputusan Bupati Tahun 2021 tentang Penetapan 76 Lokus Stunting Kabupaten Sanggau Tahun 2021 dan Tahun 2022. Hal ini wajib kita laksanakan melalui 8 aksi konvergensi yang melibatkan semua OPD maupun sektor-sektor terkait,” pesan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap melalui Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, struktur tim yang telah dibentuk semakin kuat kerangka intervensi dan pelaksanaan nya di lini lapangan,” sambung Kukuh Triyatmaka.

Kukuh menegaskan agar sosialisasi ini dapat terekspos secara luas agar sinergitas pemerintah, sektor-sektor terkait maupun masyarakat dapat direalisasikan dengan baik.

“Mari kita semua bersama-sama memahami setiap aspek yang perlu dibenahi kedepannya. Semoga apa yang telah kita rencanakan berjalan dengan baik sehingga penurunan angka stunting ini semakin meningkat,” pungkas Kukuh yang saat itu mewakili Bupati Sanggau. (Andi)

error: Content is protected !!