banner 728x250

Siapapun Bupatinya, Jangan ada kata Putus Perayaan HUT Kota Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot  bersama rombongan dari berbagai elemen melaksanakan ziarah ke makam Mth. Djaman, Raja-raja dan makam para tokoh pengukir sejarah Kota Sanggau. kamis (31/3/2022).

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke – 406 Kota Sanggau Tahun 2022, dengan tema “Sanggau Bergotong Royong, Harmonis dan Inovatif Untuk Kesejahteraan Bersama”,

banner 728x250

Bupati Sanggau mengatakan rangkaian kegiatan itu, merupakan rasa syukur,  karena sekarang memiliki hari sejarah khususnya untuk Kabupaten Sanggau
“Mudah-mudahan melalui peringatan hari jadi ke-406 Kota Sanggau ini bisa menyatukan semua etnis yang ada di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

“Tadi orang tua kita sudah mendoakan banyak untuk kita semua, untuk kemakmuran masyarakat Sanggau. Kita tentu menghormati para leluhur kita, kita juga melakukan doa secara adat kita,” lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya walaupun ia tidak menjabat sebagai bupati lagi nantinya.
“Saya sebagai bupati saat ini berharap agar perayaan Hari Ulang Tahun kota Sanggau dan kegiatan ritual yang ada tetap dilanjutkan karena telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah yang disetujui DPRD maka setiap tahun akan kita rayakan,” jelas orang nomor satu di Sanggau tersebut.

Ia pun mengapresiasi masyarakat Sanggau yang dinilainya masih bersemangat merayakan Hari Jadi ke-406 Kota Sanggau. “Karena Covid-19 agak senyap-senyap, tahun inipun sebenarnya masih sepi senyap. Tetapi sekarang kita sudah mulai bangkit, saya percaya kita semuanya sehat, apalagi kita juga sudah vaksin,” ujarnya.

Bupati Sanggau juga bangga dengan masyarakat di lingkungan Ampera yang sudah menunjukkan semangat gotong royongnya. (Andi)

error: Content is protected !!