banner 728x250

Pertahankan menu khas daerah kita sendiri dengan berbagai kreasi masak

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau- Dalam rangka menyambut Hari jadi ke-406 Kota Sanggau, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina menghadiri lomba Kuliner Khas Sanggau berbahan dasar tebu telor yang di laksanakan kawasan wisata Panjur Aji Sanggau, (26/03/2022)

Acara tersebut yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kukuh Triatmaka yang didampingi OPD di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sanggau, Forkopimda, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, serta undangan lainnya.

banner 728x250

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, mengatakan bahwa kegiatan bahwa lomba kuliner khass Sanggau ini merupakan rangkaian kegiatan Hari jadi  ke 406 Kota Sanggau. “partisipasi masyarakat dan berbagai kegiatan yang di selengarakan panitia untuk memeriahkan Hari Jadi ke- 406 Kota Sanggau kali ini, yang salah satunya kegiatannya lomba masak Khas masakan daerah dengan macam ragam olahan atau cara memasak dan menyajikannya” kata Arita.

“Dengan harapan kita dapat mempertahankan menu khas daerah kita sendiri dengan berbagai kreasi masak dan caranya sendiri serta bagaimana kita dapat mempublikasikannya kepada masyarakat luar melalui media supaya semua orang tahu baik di Kabupaten Sanggau sendiri maupun di luar Sanggau, seperti hari ini juga ada Kopi Tungku, dan bepanuk ajan yang selama ini sudah kita ketahui atau kita kenal” pungkat Arita.

Arita juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba yang hari ini meraih juara, sukses dan tetaplah berinovasi dalam berkreasi kedepannya.
Adapun juara lomba masak khass Sanggau sebagai berikut, Juara 1 di raih oleh GOW Kabupten Sanggau, juara 2 di raih oleh grup Cacaring, dan juara ke 3 sendiri di raih oleh utusan DWP Kabupaten Sanggau, terimaksih dan penghargaan di ucapkan kepada peserta yang tidak masuk kategori juara, karna sudah berpartisipasi dalam memeriahkan rangkain hari jadi ke-406 HUT Kota Sanggau. Tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!