mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

HUT KE-29 CU Semarong, Ini Pesan Ketua Pengurusnya.

Wartakapuas.id Sanggau – Pada tanggal 7 Maret 2022 Koperasi Kredit CU Semarong genap berusia 29 tahun. Momen bahagia tersebut dirayakan secara sederhana yang dilaksanakan di Kantor Pusat, dengan acara tiup lilin dan makan bersama Pengurus, Pengawas, karyawan dan beberapa anggota yang hadir pada saat pelayanan.

Sebelum puncak HUT Ke-29 CU Semarong, Khusus di kantor pusat,  ada beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti Penyerahan bantuan ke beberapa CSR yang berkerjasam dengan BPJS Ketenaga Kerjaan, Bantuan untuk anggota yang terdampak banjir, Basar murah khusus para anggota dan Donor Darah Sularela bersama PMI Kabupaten Sanggau.

Ketua pengurus CU Semarong, Daniel mengatakan bahwa Perayaan Ulang Tahun CU Semarong yang ke-29 Tahun Buku 2022, kali ini tidak dilakukan secara terbuka kepada Anggota dan melibatkan banyak peserta, mengingat saat ini kita masih berada dalam masa pandemi dan masih ada pemberlakukan PPKM pada sejumlah wilayah.

“Doa syukur hari Ulang Tahun CU Semarong ini digelar secara serentak di delapan Kabupaten dan dua Kota yang ada Kantor Cabang CU Semarong yang ditandai dengan Tiup Lilin dan Pemotongan Tumpeng serta Kue Ulang Tahun. Namun tidaklah mengurangi rasa bersyukur kita kepada Tuhan. Walaupun tidak dilakukan dengan meriah, diharapkan perayaan Hari Ulang Tahun CU Semarong yang ke-29 ini juga tetap menjadi momentum untuk bersyukur dan menjadi simbol harapan untuk kemajuan CU Semarong pada masa-masa yang akan datang”, ajak Daniel.

Lanjut Dabiel, Saya mengajak kita semua bersinergi dan mendalami bahwa misi CU Semarong adalah “memastikan keberlanjutan: “Menyediakan Layanan Simpan Pinjam Yang Kompetitif dan Inovatif Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Anggota”. Oleh karena itu, Kami Pengurus dan Pengawas mengajak kita, terutama Karyawan agar pada masa pandemi, kita mempunyai strategi untuk mengembangkan usaha Simpan Pinjam. Memasarkan produk kita kepada anggota, mencari anggota sebanyak-banyaknya, menurunkan Kredit Lalai, menawarkan uang kita kepada Anggota yang potensial. Katanya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, tentu Pengurus mengajak Pimpinan Pengelola dan Bidang Kredit, mari kita kaji ulang Pemberian bunga pinjaman kita kepada Anggota, mengingat persaingan diantara sesama gerakan dan bunga Kredit Usaha Rakyat semakin kecil. Tegasnya

“Mari kita jaga lembaga ini dengan tetap konsiten untuk menabung dan meminjam, membayar kekurangan Simpnan Pokok, Rutin menyimpan Simpanan Wajib setiap bulan, dan minta maaf jika nantinya ada surat cinta dari Lembaga kepada anggota untuk mengingatkan kembali kewajiban kita kepada Lembaga ini, kami atas nama Pengurus minta maaf. Semoga dengan semangat para Pendiri dan impian awal berdirinya CU Semarong sebuah wujud nyata dan hasil kerja keras para aktivis dan para anggota serta umat dan masyarakat untuk saling bekerja sama dan saling memberikan kontribusi serta sumbangsih sesuai tugas, fungsi dan tangungjawab masing-masing untuk memajukan Kopdit Semarong kearah yang lebih baik, dan sebagai tititpan warisan bagi generasi mendatang agar Semarong Maju Jaya” harap Ketua Pengurus CU Semarong. (Andi)

error: Content is protected !!