mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Dandim 1204/Sanggau Cek Perlengkapan Kendaraan Dinas Anggotanya

Wartakapuas.id Sanggau – Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama melakukan pengecekan perlengkapan kendaraan dinas yang digunakan anggotanya. Pengecekan itu dilakukan saat apel di halaman Makodim 1204/Sanggau, Jumat (4/3/2022).

Dandim Bayu mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan motor dinas maupun pribadi, baik secara fisik kendaraan maupun administrasinya. Termasuk untuk pemeliharaan secara berkala terhadap motor dinas yang dipegang prajurit Kodim 1204/Sanggau.

“Pengecekan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas anggota sehari-hari, selalu dalam kondisi terbaik, dan siap digunakan kapan saja,” tegas Dandim.

Lanjut Dandim, pemeriksaan dilakukan mulai dari kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti KTA, STNK kendaraan dinas, STNK Kendaraan Pribadi, SIM C TNI.

“Apabila ada kendaraan yang tidak lengkap akan kita data, kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa selain apel pengecekan kendaraan yang dilakukan ini, bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 1204/Sanggau yang cukup tinggi.

“Untuk itu, perlu dilaksanakan pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala,” pungkas Dandim (*)

error: Content is protected !!