banner 728x250

Gedung Gereja Katolik SMBP Bunut dipugarkan kembali, ini kata Wabup Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menuturkan, untuk membangun rumah Ibadah bukanlah perkara yang gampang, pasalnya membutuhkan kekompakan dan tekad umat yang kuat.

Dan pada akhirnya Gereja SMBP Bunut harus dipugarkan kembali, agar lebih representatif dalam hal pelayanan dan pengembangan Iman.

banner 728x250

“Apa lagi nanti akan dibangun dengan ukuran yang lebih besar dan konsep design yang lebih kokoh,” ujar Wabup Ontot,Sabtu (26/2/2022).

Wabup juga menyampaikan bahwa, rumah ibadah adalah media umat yang digunakan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Ia menambahkan, pemugaran Gereja ini dilakukan karena kondisi Gereja yang tidak memungkinkan lagi menampung umat yang semakin ramai.

“Kondisi inilah yang telah diupayakan oleh umat paroki (Santa Maria Bunda Pengharapan Bunut) ini untuk diwujudkan, yang harus dilandasi semangat kebersamaan agar nantinya mampu merampungkan pembangunan gedung Gereja ini dengan baik,” pungkasnya.

Yohanes Ontot juga menyampaikan bahwa pemugaran Gereja SMBP Bunut ini merupakan titik awal yang merepresentasikan semangat optimis dan akan diperjuangkan umat paroki Bunut.

“Dengan pengorbanan yang setimpal, akan terwujud sesuatu yang jauh lebih bermakna, layaknya Yesus Kristus yang harus wafat dan dimakamkan untuk mendapatkan kebangkitannya yang mulia,” ujarnya Wabup.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Menccucini, CP mengatakan suatu hal yang harus dipahami sebagai umat katolik, bahwa semua keberhasilan yang dicapai dalam perencanaan, perancangan dan pembangunan gedung gereja ini nantinya, adalah karena kasih dan kemurahan Tuhan. (Andi)

error: Content is protected !!