mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Usman: Sebagai Wakil Rakyat kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat

Wartakapuas.id Sanggau – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dapil 6, Usman menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023 tingkat kecamatan, di Aula UDKP Kecamatan Parindu.

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2023 dibuka dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Senin (21/02/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Fransiskus Suwondo., anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Supardi, Yuvenalis Krismono., Para Kades Sekecamatan Parindu,  para Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Tokoh adat, tokoh agama, Forkompincam Kecamatan Parindu serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini anggota komisi IV DPRD Provinsi Kalbar Fraksi Partai Demokrat dapil 6 Kalimantan Barat Usman Menyampaikan bahwa sebagai Wakil dari Kabupaten Sanggau dan Sekadau tentu kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan kewenangan masing-masing daerah. Terutama kewenangan Provinsi kita akan berjuang terus bersama dan hari ini saya bersama Pak Fransiskus Suwondo yang sebagai anggota badan anggaran DPRD Provinsi dan saya sendiri berada di komisi IV.

“Untuk jalan secara khusus kewenangan Provinsi ada dua ruas jalan, yang pertama adalah dari kembayan menuju Balai Sebut dengan panjang kurang lebih 55 KM, kemudian yang kedua ruas jalan dari Bodok menuju Meliau itu juga menjadi kewenangan Provinsi. Nah, kami hari ini tentu ingin melakukan sinergisitas dengan kawan-kawan di DPRD Kabupaten maupun para OPD termasuk pak Bupati di Kabupaten Sanggau” kata Usman.

Lanjut politisi dari partai Demokrat ini, menyampaikan bahwa untuk anggaran tahun 2023 masih sedang dibahas, jadi kami dari DPRD Provinsi batas akhir menginput anggaran tahun 2023 itu minggu ketiga dan keempat bulan Februari tahun 2022.  karena itu aturan, jadi kita tetap komitmen dengan aturan, saya yakin dan percaya ketika kita bekerjasama dengan semua stakeholder dengan kawan-kawan di Kabupaten Sanggau tidak ada persoalan.

Usman juga menambahkan bahwa untuk ditahun 2022 ruas jalan Bodok menuju Meliau dengan anggaran sebesar 9 Melliar sedangkan untuk ruas jalan Kembayan menuju Balai Sebut sebesar  12. 370 juta, mudah-mudahan tidak ada perubahan atau pergeseran  anggaran lagi. tutupnya.( Andi)

error: Content is protected !!