banner 728x250

Musrenbang Kecamatan Tayan Hulu. Ini Pesan Yohanes Ontot

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2023 tingkat kecamatan, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sanggau,  Yohanes Ontot, di Aula Rumah Makan Simpang Tigo kecamatan Tayan Hulu, Rabu (16/2/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, beseta Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, para Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Tayan Hulu, Inosensius Nono, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Tayan Hulu, para organisasi kemasyarakatan dan perwakilan dari Forum Anak Daerah Kecamatan Tayan Hulu.

banner 728x250

Dalam kesempatan tersebut Camat Tayan Hulu, Inosesius Nono menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan.
“Tentu intinya dalam rangka kita mengsinkronisasikan dengan suatu tujuan untuk melakukan perubahan dalam capaian kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tayan Hulu dan secara umum masyarakat Kabupaten Sanggau. Dalam rangka kita mendorong percepatan Sanggau maju dan teredepan,” kata Camat Tayan Hulu, Inosensius Nono.

Hari ini, lanjut Camat Tayan Hulu merupakan hari yang sangat luar biasa bagi kami, yang dimana dalam kesempatan ini hadir dengan lengkap dari SKPD.
“Intinya kita ingin kedepan mendorong yang sudah menjadi usulan-usulan dari seluruh masyarakat, yang dimana di Kecamatan Tayan Hulu ini ada 11 desa. Dari 11 desa ini sudah mengusulkan skala prioritas dan tentu dengan perencanaan yang sangat strategis, baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan seluruh indikator-indikator penunjang dalam rangka kita percepatan untuk capaian kita Sanggau maju dan terdepan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa Musrenbang ini dalam rangka bagaimana kita mendengarkan aspirasi, keinginan masyarakat.
“Perencanaan ini setiap tahun terus bergulir. Oleh karena itu, maka dari tahun ke tahun kita evaluasi, kira-kira mana di tahun yang lalu belum terlaksana. Sehingga kita minta camat tidak bosan untuk mengusul terus dengan dasar pertimbangan yang memang untuk kebutuhan kepentingan umum (masyarakat), bukan kepentingan orang atau kelompok tertentu,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Lanjut Wabup Sanggau Yohanes Ontot melalui Musrenbang ini ketemulah hal-hal yang memang menjadi skala prioritas.
“Jadi yang diusulkan adalah kegiatan yang menjawab kepentingan dan kebutuhan masyarakat di tempat itu. Kalaupun kenyatanya tidak semua bisa dijawab, karena membutuhkan waktu dan itu juga harus kita pahami, karena memang anggaran kita terbatas. Oleh karena itulah, visi dan misi kepala desa itu harus selaras, terintegrasi, bersinergi dengan visi, misi dari presiden, gubernur dan bupati,” tegasnya.

“Saya juga berpesan dengan anggaran yang terbatas ini, agar kita dapat memahami dan memanfaatkan anggaran tersebut untuk kepentingan dalam rangka kita merobah daerah kita ini yang lebih baik,” pesan Wabup. (Andi)

error: Content is protected !!