mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

BPBD Salurkan Bantuan untuk Warga yang terdampak Banjir di Kecamatan Balai

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau Kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Balai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kamis (17/2/2022).

Bantuan berupa beras, mie instan, makanan siap saji, lauk pauk, minyak goreng, paket bayi dan obat-obatan itu diserahkan secara simbolis oleh Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sanggau Uray Abdurahman didampingi sejumlah personil TRC kepada pihak Kecamatan Balai.

Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron mengatakan, bahwa hari kita menyalurkan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sanggau Uray Abdurahman didampingi sejumlah personil TRC kepada pihak Kecamatan Balai berupa bantuan beras, mie instan, makanan siap saji, lauk pauk, minyak goreng, paket bayi dan obat-obatan. Katanya.

Berdasarkan Surat Camat Balai Nomor 400/96/Kesra tanggal 15 Februari 2022, sebanyak 176 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 678 jiwa warga yang terdampak banjir di Kecamatan Balai.

Adapun Warga yang terdampak banjir di Desa Bulu Bala yaitu dusun Tadan 58 KK dengan jumlah 203 jiwa, dusun Biyu 13 KK dengan jumlah 33 jiwa, dusun pasang surut 49 KK dengan jumlah 206 jiwa, dusun Sanyang 19 KK dengan jumlah 97 jiwa, dusun Mungguk Tampui 27 KK dengan jumlah 102 jiwa, dan dusun Tenggalong Jiwa  desa  Senyabang 10 KK dengan jumlah 37 jiwa.

“Kami melaksanakan perintah Pak Bupati untuk segera menyalurkan bantuan. Tadi siang bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya sudah kami serahkan. Bantuan ini sebagai upaya tanggap darurat pangan bagi masyarakat terdampak. Karena masyarakat sudah tidak bisa lagi melakukan aktivitas saat banjir,” ujar Siron.

Ia pun mengingatkan warga, terutama yang tinggal di bibir sungai maupun di daerah rawan longsor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. “Saat ini curah hujan cukup tinggi. Saya minta waspada, supaya tidak ada korban,” pungkas Siron. (Andi)

error: Content is protected !!