banner 728x250

Wabup Buka Kegiatan Bimtek Panitia Pemilihan Kades di Kabupaten Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) panitia pemilihan kepala desa di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM Pemdes) yang bertempat di Aula Hotel Emerald Sanggau. Kamis, (03/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan kemandirian desa dibutuhkan kepala desa yang memiliki pengetahuan, pemahaman seta keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan seperti yang diatur oleh peraturan perundangan tentang desa.

banner 728x250

“Guna menyikapi tuntutan dari kebijakan tersebut dan untuk mengoptimalkan kapasitas aparatur kecamatan, Anggota BPD dan panitia pemilihan yang memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemilihan kepala desa, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau memandang perlu untuk menyelenggarakan Bimtek panitia pemilihan kepala desa di Kabupaten Sanggau sebagai salah satu upaya strategis guna mempesiapkan tenaga penyelenggaraan pemilihan kepala desa yang siap pakai,” jelas Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.
Yohanes Ontot juga berharap agar para peserta Bimtek tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan serius.
“Mengingat bahwa panitia pemilihan kepala desa mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan. Sehingga setelah kegiatan ini selesai saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Saya juga berharap melalui kegiatan bimbingan teknis pemilihan kepala desa ini dapat memberikan nilai tambah serta motivasi kepada saudara dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak yang sesuai dan berpedoman kepada ketentuan peraturan-peraturan yang berlaku,” harap Pak Yo Sapaan akrap Wabup Sanggau. (Andi)

error: Content is protected !!