banner 728x250

Bupati Sanggsu Resmikan Gereja Katolik Stasi Biang Rosan Paroki Lintang, ini pesannya.

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, didampingi istri Ny. Arita Apolina, meresmikan Gereja Katolik Santa Maria Ratu Semesta Alam Stasi Biang Rosan Paroki Lintang, Kecamatan Kapuas, Keuskupan Sanggau, yang diberkati langsung oleh Uskup Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP. Minggu, (30/1/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut beberapa kepala OPD, Camat Kapuas, Forkompimcam, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, tokoh agama, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

banner 728x250

Pada kesempatan tersebut Pastor Paroki Lintang mengucapkan terimakasih kepada umat yang telah Bersama-sama membantu dalam pembangunan gereja, bsik itu keuskupan sanggau dan juga pemerintah daerah.
“Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, khususnya Paroki Lintang, kini telah bertambah satu lagi gereja. Saya mengucapkan terimakasih kepada yang mulia bapak Uskup yang sudah membantu membangun gereja ini, tidak lupa juga para umat yang sudah bahu membahu membantu membangun gereja ini dan secara khusus kepada pemerintah Kabupaten Sanggau yang tentu turut membantu pembangunan gereja ini,” ujar pastor paroki Lintang.

Lanjut pastor berpesan kepada umat agar memanfaatkan Gedung gereja tersebut untuk menguatkan hubungan dengan sang pencipta.
“Sudah lama kami menantikan hari bahagia ini, untuk itu saya sampaikan kepada seluruh umat, kita manfaatkan gereja ini dengan baik, agar menguatkan hubungan dengan sang pencipta yang telah menganugerahkan kehidupan bagi kita,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat kepada para Krisma yang telah menyatakan iman Katolik dan berpesan agar tetap menjaga iman tersebut.

“Pertama-tama selamat kepada krisma yang hari ini kalian sudah menyatakan iman secara pribadi bahwa kalian Katolik, memang kalian tidak pernah melihat kelahiran Tuhan, tetapi secara agama kalian lah yang menjadi saksi kebangkitan Tuhan,” ujar Paolus Hadi.

Paolus Hadi juga berharap bahwa Gedung gereja tersebut dirawat serta ia berpesan agar bantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi sehingga semua masyarakat yang belum divaksin agar segera didata untuk divaksin.
“Harapan saya umat di sini semua sudah vaksin, kalau masih ada yang belum, tolong petugas di sini baik itu pak kades agar didata semuanya. Hari ini saya senang bisa datang ke sini, saya sudah meresmikan gereja ini dan bapak uskup yang memberkati silahkan dipergunakan dan dirawat bersama-sama,” Pesan Bupati Sanggau. (,Andi)

error: Content is protected !!