mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Buka Kejuaraan Catur, Wabup Harap Jadi Ajang Prestasi

Wartakapuas.id Sekadau- Wakil Bupati Sekadau Subandrio membuka kejuaraan catur Bupati CUP 1 kelas senior yang dilaksanakan di salah satu cafe dijalan Merdeka Selatan, Jumat (28/01/2022).

Ketua Percasi Sekadau Sofian mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan salah satu untuk
mempersiapkan atlet senior dan junior.

“Selama ini kita minim atlet, makanya didalam kejuaraan ini, kita libatkan juga atlet junior kota agar mampu menghadapi tantangan dalam rangka untuk mempersiapkan Kejurda dan Porprov,” katanya.
Dirinya menjelaskan bahwa pada bulan Februari nanti akan dilaksanakan pertandingan tingkat junior, yang meliputi tingkat SD, SMP, dan SMA yang akan dilaksanakan di SMA 1 Sekadau.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sekadau Rusmin mengatakan olahraga catur merupakan cabang olahraga yang menyumbang prestasi

“Pada kejuaraan olahraga catur, waktu Porprov, kita mendapatkan tiga mendali emas, dan satu mendali perak. Dan kita masih yakin untuk mendapatkan emas di Kejurda tahun ini,” ungkapnya.

“Kita berharap agar bisa menjaring para atlet, dan meningkatkan perolehan 10 mendali, dan mohon dukungan dari pemerintah daerah, khususnya didalam pendanaan,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengungkapkan bahwa Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut guna untuk menjaring para atlet yang berprestasi.

“Catur ini akan segera kita tingkatkan. Catur ini merupakan salah satu untuk mengolah pikiran, mengontrol emosi, dan tak tik lawan,” katanya

“saya berharap di Porprov kita bisa menang telak, dan terus ditingkatkan. Dan catur ini merupakan bisa mempererat hubungan silahturahmi,” tutupnya.

Penulis : Acil
Editor Andi

error: Content is protected !!