mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Wakil Bupati Serahkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Kebakaran 

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan kepada warga sebanyak 10 rumah, dengan 8 Kepala Keluarga dan 32 jiwa korban yang terdampak kebakaran di komplek Pasar Batang Tarang, Kabupaten Sanggau.

Bantuan diserahkan lansung secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, bertempat di Aula Kantor Camat Batang Tarang Kabupaten Sanggau. Senin, (24/01/2022).

Turut mendampingi Kelapa BPBD Siron, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kubin, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, Victorianus, Camat Balai Batang Tarang, Poheng Gew, Kades Budu Bala Lambertus Agustinus.

Adapun bantuan yang di berikan berupa sembako seperti: Mie instan, beras, lauk pauk, makanan cepat saji, gula, minyak goreng, selimut, tikar matras, sarung, paket bayi dan pakaian.

Wakil Bupati Sanggau mengatakan bantuan bahwa paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban warga masyarakat yang tertampak kebakaran, bantuan ini sebagai wujud persaudaraan kita, Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah,” katanya.

Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya karena mungkin tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa bapak-ibu, tapi lihatlah niat tulus kami pemerintah daerah, yang hadir ditengah musibah ini, minimal dapat sedikit meringankan beban bapak-ibu para korban bencana kebakaran ini”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kelapa BPBD Siron, mengatakan bahwa bantuan ini dari Pemerintah daerah yang melalui BPBD disalurkan oleh wakil bupati kepada warga yang terdampak kebakaran di pasar Balai Batang Tatang.

“Selain dari BPBD, ada dari dinsos Kabupaten Sanggau, ada dari dinas pertanian. Khususn yang dari BPBD hanya logistik, sedangkan untuk bantuan material akan menyusul setelah kita tinjau dan didata. Tentunya bantuan yang diberikan sesuai kemampuan yg ada, yang jelas Pemerintah Daerah ikut prihatin” tutur Siron.

Lanjut Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, menghimbau dengan kejadian ini membuat kita masing-masing keluarga lebih berhati-hati dengan api, apa lagi seperti rumah pribadi, ruko yang berdempetan kalau terbakar satu pasti merembet kesemua bangunan yang ada. Tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!