mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

PH: Jaga Kebersamaan, Karena Kebersamaan Di Atas Segala-galanya

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi hadiri sekaligus menyaksikan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sanggau, Jumat (17/12/2021).

Kepengurusan DPD untuk masa bakti 2021-2026 MABT diketuai Aldy Hermawan, yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), Paulus Andi Mursalin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan agar anggota kepengurusan DPD dan DPC MABT Kabupaten Sanggau agar dapat mendengar nasehat dari Bapak Ketua DPP MABT dan Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau.
“Saya lihat tadi kepengurusan ini para generasi muda, saya berpesan agar kalian dapat mendengarkan nasehat dari Bapak Ketua DPP MABT dan Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau,” tutur Bupati, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga berharap kepada pengurus DPD dan DPC MABT Kabupaten Sanggau dapat terus berdampingan dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Sanggau.
“Semoga kebersamaan di Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini semakin baik. Kebersamaan diatas segala-galanya, bolehlah diuji kalau sendiri, tidak akan bisa maju-maju kita. Sukses kepada pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPP MABT, Paulus Andi Mursalin berpesan agar pengurus DPD dan DPC MABT Kabupaten Sanggau terus membangun marwah adat serta budaya Tionghoa.
“Karena menjadi tanggungjawab kita untuk terus mempertahankan adat budaya sebagai bagian dari Indonesia. Perkenalkan MABT kepada masyarakat, ceritakan organisasi dan adat istiadat kita kepada mereka,” kata Paulus Andi.
Ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang memberikan ruang luas bagi etnis Tionghoa untuk terus mengembangkan adat istiadatnya.
“Disini ada Kampung Tionghoa ada Rumah Adat Tionghoa yang bangunannya disiapkan oleh pemerintah daerah. Saya terimakasih kepada Pak Bupati, luar biasa Kabupaten Sanggau,” tambahnya.
Bersama kepengurusan DPD dan DPC MABT, Aldy Hermawan selaku Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau mengajak seluruh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sanggau keluar dari zona nyaman dan belajar membangun organisasi.
“Momentum hari ini mudah-mudahan dapat menjadikan kita lebih kuat, lebih profesional, dapat mengembangkan diri kita secara organisasi,” harap Aldy. (*)

error: Content is protected !!