mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Jalan Penghubung 4 Kecamatan di Sekadau Longsor, Pengguna Jalan Diminta Waspada

Wartakapuas.id – Jalan penghubung Antar 4 kecamatan yang menghubungkan Sekadau hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap mengalami longsor, tepatnya di jembatan sebelum asrama putri Santa Maria Goreti di Jalan Merdeka Selatan , Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat, 17 Desember 2021.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya longsor di jalan tersebut, meskipun saat ini  longsor masih berdiameter kecil akan tetapi keberadaannya tentu sangat membahayakan pengguna jalan.

Untuk itu, pengguna jalan yang ingin pergi ke kota Sekadau dari arah Rawak, Nanga Taman, dan Nanga Mahap, untuk selalu waspada jika melewati jalan longsor di jembatan tersebut.

Salah satu pengguna jalan yang melintas Yakobus Cungi(35) mengatakan bahwa keberadaan lubang yang disebabkan oleh longsor di jembatan tersebut sangat berpotensi menyebabkan terjadinya Kecelakaan.

“Jalan Rawak ini selalu ramai dilalui oleh pengguna jalan entah anak-anak sekolah maupun pengguna jalan lainnya, jika tidak segera diperbaiki kemungkian diameter longsor tersebut bisa jadi semakin besar apalagi akhir-akhir ini Kabupaten sekadau sering diguyur hujan lebat, sebelum menimbulkan korban saya berharap agar segera diperbaiki,” katanya.

Pengguna jalan lain yang melintas di jalan tersebut Muhamad Samsi (56) Berharap kepada pihak terkait agar Segera memberi tanda atau rambu-rambu di jalan yang longsor tersebut Agar di ketahui oleh pengguna jalan lain.

“Saya berharap pihak terkait baik Satuan Lalu lintas Polres Sekadau, Dinas Perhubungan serta Dinas PU Kabupaten Sekadau agar segera memperbaiki atau setidaknya memberi tanda rambu peringatan waspada longsor di jalan tersebut agar diketahui oleh pengguna jalan yang melintas sehingga selalu waspada” Harap Pria 56 Tahun ini.

Sementara itu, dikonfirmasi kasat lantas Polres Sekadau, IPTU, Much Shopian, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut guna untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Guna untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan upaya minimalisir kecelakaan berlalu Lantas akan Segara kita pasang rambu-rambu peringatan di jalan tersebut agar tidak menimbulkan korban” tandasnya. [Red].

error: Content is protected !!