banner 728x250

Tanggapi Longsor di Sanggau, Paolus Hadi : Sudah ditinjau untuk ditindaklanjuti

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menerangkan, longsor yang terjadi di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Jendral Sudirman dan di KM 10, Kelurahan Bunut, dan di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas beberapa hari lalu, adalah jalan yang berstatus nasional. Ia menambahkan, pihaknya melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau sudah meninjau lokasi tersebut untuk ditindaklanjuti.

“Longsor ini terjadi di jalan nasional. Kita sudah sampaikan melalui Dinas terkait, dan juga Pemerintah Provinsi juga bertanggung jawab juga untuk penanganan jalan nasional, dan sudah diperiksa,” ungkap Paolus Hadi ketika ditemui sejumlah awak media, Selasa siang (9/11/2021).

Pria yang kerap di sapa PH ini mengungkapkan akan menyurati Gubernur Kalbar sebagai perpanjangan tangan ke Pemerintah Pusat.

“Kita coba surati Bapak Gubernur, karena ini kewenangan beliau, dan kita akan support dengan informasi dan data. Saya yakin ini juga sudah menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kita harapkan ini bisa segera ditindak lanjuti,”ujarnya.

Paolus Hadi juga akan meneruskan agar bencana longsor di jalan antar Kabupaten ini bisa ditangani BNPB.

“Karena ini tanggap darurat bisa cepat,” katanya singkat. (Chris TCG)

error: Content is protected !!