mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Banjir Sanggau Belum Surut, Bupati minta Warga tetap Waspada

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Paolus Hadi meminta warga tetap waspada, karena sudah hampir tiga pekan terkahir luapan air Sungai Kapuas yang mengakibatkan Sanggau dan sejumlah Kabupaten di Kalimantan Barat dilanda banjir hingga saat belum belum juga surut.

“Tentunya dengan kondisi banjir ini kita berdoa dan berharap tidak naik lagi. Tetap waspada karena fenomena alam, sulit diperkirakan,” kata Bupati.

Ketika ditanya bagaimana upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau menangani fenomena alam ini, Paolus Hadi menjawab, pihaknya (Pemerintah Kabupaten Sanggau) sudah melakukan penanganan terhadap korban banjir dan antispasi.

“Penanganan secara Satgas kita juga sudah berjalan, bantuan – bantuan sudah kita kirim baik melalui Dinas Sosial sendiri, kemudian BPBD dan juga dari Dinas Ketahanan Pangan, pengungi sudah kita tangani, dan sudah ada beberapa titik pengungsian yang termonitor melalui BPBD, Camat, Kades dan Lurah, sampai hari ini. Ada 6 dari 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau yang sangat terdampak banjir,” katanya ketika menjawab pertanyaan sejumlah awak media yang menemuinya di ruang kerjanya, Selasa siang (9/11/2021).

Bupati juga mengaku beberapa hari yang lalu mendampingi Menteri Sosial meninjau langsung lokasi banjir di Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin.

“Bahkan beberapa hari yang lalu, Ibu Menteri Sosial juga sudah datang. Tadi malam (8/11/2021) Deputi BNPP Nasional mampir ke Sanggau (Kantor Bupati) untuk memberi bantuan. Dan hari ini (8/11/2021) Bapak Wakil Bupati berada di Sintang, menemui kepala BNPP Nasional,” jelasnya.

Orang nomor satu di Sanggau ini pun mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak luar yang sudah mendukung Pemerintah menolong para korban dalam menangani bencana banjir ini.

“Terima kasih kepada sulurah tim relawan, masyarakat Sanggau yang sudah mensupport untuk meringankan beban masyarakat korban banjir. Ada juga dari beberapa organisasi termasuk PMI, Pemuda Pancasila dan organisasi lainnya. Semoga ini berjalan dengan baik dan betul betul kita membantu yang kesusahan,” ucapnya.

“Saya juga khawatir setelah pasca banjir nanti banyak tanaman yang puso. Ini sudah kita antisipasi, stok pangan kita masih tersedia,” lanjut PH. (Crist TCG)

error: Content is protected !!