banner 728x250

Hadiri Pengukuhan IKA Fisip Untan, Paolus Hadi Ajak Seluruh Alumni Berkontribusi Terhadap Pembangungan Nasional di Kalbar

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak kepada semua rekan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fisip Untan untuk bisa saling meningkatkan profesionalitasnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Pengukuhan Pengurus Pusat IKA Fisip Untan periode 2020 – 2024 di salah satu hotel di Pontianak (30/10/2021).

banner 728x250

“Tantangan besar kedepan terhadap kita selaku alumni adalah bagaimana kita meningkatkan profesionalitas kita. Kita tidak bisa merasa cukup ketika kita selesai kuliah, ilmu ini terus berkembang dan jadilah profesional,” pesannya.

Penasehat IKA FISIP Untan ini juga mengingatkan seluruh rekan sealmamater untuk selalu terus kompak. Menurutnya, meskipun sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing, alumni harus menjaga tali silaturahmi.

“Organisasi ini harus kuat. Yang sudah menjadi alumni, sekarang kita sudah berada di mana-mana yang mungkin memiliki aktifitas yang berbeda-beda. Tetapi sebagai satu almamater kita harus selalu kompak yang tentunya memikirkan juga memberi kontribusi bagi pembangunan Kalimantan Barat,” kata Paolus Hadi.

Dengan jumlah alumni Fisip Untan yang sangat banyak, alumni Fisip Untan program ilmu sosial tahun 2011 ini menyarankan pengurus untuk merancang database terkait alumni yang ada, untuk memperkuat IKA Fisip Untan dengan potensinya masing-masing.

“Untuk saat ini diperkirakan jumlah alumni Fisip Untan tercatat sebanyak 20.000 orang. Mari kita bersama membangun IKA Fisip Untan ini semakin eksis baik dalam kancah sosial politik maupun dalam hal perekonomian. Semoga rekan-rekan sealmamater yang belum bergabung setelah mendengar ini dapat bergabung. Bukan hanya bertujuan untuk politik praktis, tetapi kebersamaan sebuah hak almamater itu baik,” harap PH.

Penulis: Christ TCG
Editor   : Andi

error: Content is protected !!