banner 728x250

Wabup Sanggau Yohanes Ontot Resmikan Jembatan Desa Nekan, Kecamatan Entikong

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan jembatan  Desa Nekan, Kecamatan Entikong. Senin (1/11/2021).

“Pada tanggal 8 Juli 2020 tahun lalu jembatan Desa Nekan terputus akibat banjir bandang sehingga mengakibatkan  dan memperhambat keluar masuk masyarakat membawa hasil pertanian dan terdampak pada perekonomian masyarakat. Dengan melihat kondisi tersebut akhirnya pemerintah daerah gerak cepat mengambil tindakan dengan membangun kembali jembatan Desa Nekan yang baru”.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, perwakilan dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Camat Entikong, Kosmas Yul, Forkompimcam, Kepala Desa Nekan, Tibisius Sanusi, serta masyarakat Desa Nekan.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Yohanes Onrot menyampaikan bahwa pada kesempatan ini  melakukan kunjungan khusus dalam rangka meresmikan jembatan Desa Nekan.
“Inikan karena dampak dari banjir bandang yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2020 tahun lalu , sehingga jembatan ini kita perbaiki atau dibangun kembali. Dengan pengalaman yang lalu dan kita juga tidak tau dengan cuaca, sehingga saya berharap supaya masyarakat juga harus peduli terkait dengan dibangunnya kembali jembatan ini atas dampak banjir bandang. Saya sudah sampaikan kepada pak kades supaya masyarakat juga harus ikut terlibat mengawasi kebersihan jembatan. Karena biasanya saat hujan dan banjir, kayu dari hulu melintang di bawah jembatan, sehingga kalau masyarakat tidak bersihkan maka ini juga akan menjadi persoalan besar ketika ada banjir, tentu tekanan air akan membuat jembatan ini juga tidak stabil dan pada akhirnya akan bisa rusak,” tururnya.

Lanjut Wakil Bupati Sanggau dua periode ini  dengan dibangunnya jembatan yang baru ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dengan masyarakat Desa Nekan.
“Kita selaku pemerintah daerah tidak akan membiarkan hingga berlarut-larut, karena ini juga merupakan akses utama masyarakat di tiga dusun yaitu Nekan, Gramajaya dan Ponti Kayan.  Kita berharap dibangunnya jembatan yang baru ini menjadi sebuah akses yang nanti juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga keluar masuknya hasil pertanian dan lainnya bisa segera dimobilisasi atau di distribusikan ke kota,” harap Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Nekan, Tibisius Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah peduli dan membangun jembatan Desa Nekan yang baru.
“Selaku pemerintah desa dan masyarakat Desa Nekan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Sanggau yang sudah berkenan hadir bersama kami dalam rangka peresmian jembatan Desa Nekan yang baru. Jembatan ini merupakan akses utama masyarakat antar dusun, sehingga ini merupakan satu-satunya akses penghubung di tiga dusun yaitu Nekan, Gramajaya dan Ponti Kayan,” ucap Kades Nekan, Tibisius Sanusi.
“Satu tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 8 Juli tahun 2020 jembatan tersebut terputus diakibatkan banjir bandang. Sehingga pada hari ini kita bersyukur jembatan Desa Nekan sudah dibangun kembali dan hari ini sudah diresmikan oleh Bapak Wakil Bupati Sanggau. Sekali lagi kami selaku pemerintah desa dan masyarakat Desa Nekan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang peduli kepada kami sehingga jembatan Desa Nekan sudah dibangun kembali dan diresmikan pada hari ini,” tuturnya.(*)

error: Content is protected !!