banner 728x250

MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau Resmi ditutup

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Ditandai dengan pemukulan beduk, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menutup secara resmi perhelatan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Sanggau di Stadion Gelora Tiong Kandang Balai Batang Tarang, Senin (4/10/2021).

Hadir dalam acara penutupan tersebut, jajaran Forkompimda Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Sanggau, pimpinan instansi vertikal, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau, Forkompimcam Balai beserta para Kepala Desa, pengurus LPTQ Kabupaten Sanggau, para dewan hakim, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

banner 728x250

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat yang telah mensukseskan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Balai.

“Terimakasih panitia MTQ XXIX, terimakasih LPTQ, para dewan hakim, aparat keamanan, BUMN, BUMD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Balai yang telah mensukseskan MTQ ini,” ucap Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Melalui gelaran MTQ ini, Wabup berharap para peserta tidak hanya memiliki kemampuan menulis, maupun membaca Al-quran saja, tetapi mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur dan suci yang tertera dalam Al-quran sehingga melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa. Hal ini, kata Wabup selaras dengan program pemerintah daerah mewujudkan Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sanggau H. Roni Fauzan dalam sambutannya mengaku bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan MTQ XXIX telah berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

“Selama berlangsungnya kegiatan ini, walaupun terbatas dengan protokol kesehatan, tentunya telah terjadi banyak interaksi sosial diantara para peserta, peserta dengan panitia, peserta dengan masyarakat Balai yang tentunya kami harapkan akan semakin mengeratkan silaturrahmi diantara seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan kita dalam mendukung program pemerintah menuju Sanggau maju dan terdepan,” ujar Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Roni Fauzan.

Kepada peserta yang berhasil meraih prestasi, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Roni Fauzan berpesan agar terus mengasah kemampuannya, jangan cepat berpuas diri karena lomba MTQ tingkat provinsi sudah ada di depan mata.

“Teruslah belajar, agar dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi hingga nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ XXIX yang juga Camat Balai Poheng Gew menjelaskan besaran hadiah yang disiapkan untuk para pemenang. Pemenang lomba MTQ Cabang Tilawah dan Tahfidz individu, juara 1, piala, piagam dan uang pembinaan Rp 2 juta. Juara 2, piala, piagam, uang pembinaan Rp 1.750.000. Juara 3, piala, piagam, uang pembinaan Rp 1,5 juta. Juara 4, piala, piagam serta uang penbinaan Rp 1 juta.

Pemenang lomba MTQ Cabang Syarhil beregu, lanjut Poheng, juara 1, piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 6 juta. Juara 2, piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 4,5 juta. Juara 3, piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 3.750.000. Juara 4, piala, piagam dan uang pembinaan Rp 3 juta. Pemenang.lomba Cabang Fahmil beregu, juara 1, piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 6 juta. Juara 2, piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 4,5 juta. Juara 3, piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 3.750.000. Juara 4, piala, piagam dan uang pembinaan Rp 3 juta.

“Untuk pemenang lomba MTQ piala dan piagam disiapkan LPTQ, Kabupaten sedangkan uang pembinaan oleh panitia. Hadiah juara umum sebesar Rp 6 juta serta piala bergilir,” terang Poheng.

Wakil Koordinator Dewan Hakim MTQ XXIX Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin saat mengumumkan nama-nama pemenang mengatakan bahwa keluar sebagai juara satu adalah Kafilah dari Kecamatan Meliau dengan jumlah nilai 70. Disusul Kecamatan Kapuas dengan nilai 38. Diperingkat ketiga, ada Kecamatan Balai dengan jumlah nilai 26. Peringkat ke empat, Kembayan dengan jumlah nilai 24. Posisi ke lima, Kecamatan Tayan Hulu dengan jumlah nilai 18.

“Karena Kecamatan Meliau sudah tiga kali berturut-turut sebagai juara umum maka piala bergilir Bupati Sanggau menjadi piala tetap untuk Kecamatan Meliau,” ungkapnya. (*)

error: Content is protected !!