INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

BKSN Tahun 2021 dilaksanakan Secara Virtual

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2021, Pastor Kepala Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Pastor Albert Yance RD menyampaikan bahwa kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang ditiadakan. Seperti diketahui BKSN diperingati setiap Bulan September.

“Untuk tahun 2021 ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir,
Sehingga untuk kegiatan BKSN tetap kita laksanakan dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,”katanya didampingi Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau, Rosni dan pengurus DPP Paroki Katedral, Yuvenalis Krismono, serta pengurus DPP Paroki Bunut, Andreas Sisen, Jumat 17 September 2021.

“Merenungkan, mendalami, dan menjalankan kitab suci secara keluarga. Tema BKSN tahun 2021 ini adalah Yesus sahabat seperjalanan kita,”jelasnya.

Peringatan BKSN memang program rutin setiap tahun dan secara nasional serentak di seluruh Indonesia mengadakan BKSN ini.

Dikatakannya, Pada tahun sebelumnya dalam peringatan BKSN ada kegiatan yang melibatkan umat secara langsung.

“Tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini maka kegiatan lebih dibuat secara virtual dengan kelompok yang terbatas dan lebih kepada pendalaman-pendalaman merenungkan kitab suci dalam keluarga masing-masing,”jelasnya.

Sehingga dengan demikian, Kitab Suci itu sungguh menjadi hidup untuk keluarga, berbicara untuk keluarga secara nyata dalam basis-basis yang kecil ini. (*)