mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Palang Merah Indonesia Kab. Sanggau Gelar Sunatan Massal Gratis

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan Bakti sosial sunatan massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021 yang bertempat di halaman PMI Kabupaten Sanggau , Sabtu (18/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot beserta jajaran Pengurus PMI Kabupaten Sanggau, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Rosni Efifania dan Ratih Kumaladewi, Ketua Panitia, staf Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau, relawan PMI Kabupaten Sanggau serta peserta Sunat Massal.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia pelaksana kegiatan sunat massal dr. Afrocosta Siagian yang diwakili oleh Najori menyampaikan dalam rangka HUT ke-76 PMI kita melaksanakan kegiatan sosial sunat massal Gratis.
“Adapun kegiatan sunat massal tahun ini merupakan kegiatan sunat massal ke-2 setelah pernah dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sanggau pada tahun lalu. Pelaksanaan kegiatan sunat massal ini tentu telah diatur sedemikian rupa supaya tetap memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19″.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini Sabtu tanggal 18 September 2021 dan besok Minggu 19 September 2021.

“Awalnya, panitia merencanakan membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 60 orang. Namun animo masyarakat cukup tinggi, sehingga pada akhirnya panitia membuka pendaftaran untuk peserta sunat massal sebanyak 100 orang. Semoga ke depannya PMI Kabupaten Sanggau khususnya Panitia sunat massal melalui Bidang Pelayanan Kesehatan dan Transfusi dapat meningkatkan  jumlah peserta yang dilayani dalam kegiatan sosial sunat massal yang akan datang,” jelas Ketua Panitia.

Lanjut Ketua Panitia semoga kegiatan sosial sunat massal ini dapat memberikan dampak kesehatan positif kepada para peserta, karena secara medis, sunat ini terbukti menurunkan resiko penyakit yang dapat timbul di kemudian hari pada laki-laki, baik anak-anak maupun dewasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa hari ini PMI Cabang Sanggau melaksanakan sunat massal gratis, yang diikuti lebih kurang 100 peserta.

“Pelaksanaan sunat massal dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama 50 peserta sunat massal pada hari ini Sabtu tanggal 18 September 2021 dan 50 peserta lagi untuk besok Minggu 19 September 2021,” jelas Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Lanjut Wabup, Yohanes Ontot dalam rangka HUT ke-76, yang diselenggarakan oleh PMI Cabang Sanggau kita berharap kegiatan PMI ini bersifat kegiatan sosial, selain donor darah yakni salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini yaitu sunat massal. Sunat massal ini secara gratis dan tentu kita berharap kepada masyarakat melalui kesempatan ini, untuk dapat manfaatkan dengan baik. Meskipun tidak semuanya dapat di akomodir, tentu karena keterbatasan penyediaan dana,” ujarnya.

Wabup, Yohanes Ontot juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan disetiap tahunnya, atau ketika ada momen-momen tertentu.
“Tentu ini merupakan suatu prestasi yang dilakukan oleh PMI Cabang Sanggau, kita berharap PMI harus tetap kompak dalam rangka bagaimana dia mampu mengakomodir dan berinovasi diberbagai kegiatan dengan berbagai mitra kerjanya, bukan hanya dengan pemerintah saja, karena berkaitan dengan sosial ini bisa saja bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau, mungkin juga para investor disilahkan untuk melakukan kegiatan sosial bekerjasama dengan PMI Cabang Sanggau,” tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!