mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Jangan lagi Lakukan Kekerasan Kepada Anak

Wartakapuas.id Sanggau – Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, dengan tema “Anak terlindungi, Indonesia Maju” dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi. Selain menghadiri peringatan HAN Bupati Sanggau juga mengukuhkan Forum Anak Kabupaten Sanggau.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, melalui virtual Zoom di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau, Bahtiar, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti, Forum Anak Daerah dan Genre.

Adapun yang hadir secara virtual, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se Kabupaten Sanggau beserta Forkompimcam.

Pada kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa Ia sudah mendengar apa yang menjadi keluhan dan harapan anak-anak Sanggau.
“Dan saya berharap ini menjadi bagian penting dari program Pemerintah dengan diukung oleh masyarakat Sanggau,” ujar PH sapaannya.

“Beberapa harapan anak-anak Sanggau diakui diantaranya agar para orang tua tidak memaksa mereka menikah dini”.

Selanjutnya, mereka juga meminta kepada pemerintah dan orang tua agar mereka dilindungi dari ancaman kekerasan termasuk juga bahaya kesehatan.
“Sesama teman, mereka juga berharap tidak dibullying. Saya juga pertegaskan kepada kita semua, jangan lagi lakukan kekerasan kepada anak, apalagi melakukan kekerasan seksual kepada mereka. Sanggau ini selalu ada kasusnya dan baru-baru ini ada oknum guru honor yang berbuat begitu, ini yang membuat saya marah dan kecewa,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Daranante ini juga mengingatkan kepada anak-anak supaya hati-hati menerima informasi soal radikalisasi.
“Bagi saya jangan sampai anak-anak kita dimasuki paham itu, ketika paham radikalisme itu sudah masuk ke mereka bisa berat urusannya. Saya bilang ke mereka cintai negara ini dan hargai apa yang sudah dibuat oleh para pendahulu kita. Pancasila itu menjadi ideologi yang sangat indah bagi bangsa ini,” terangnya.

Kepada Forum Anak Daerah yang baru dikukuhkan, Paolus Hadi berpesan agar menjadi teman semua teman dan bisa bekerja dengan kompak, karena Forum Anak ini juga ada sampai ditingkat kecamatan.
“Mereka harus giat, harus semangat untuk mewujudkan anak-anak Sanggau yang hebat,” tuturnya. (Andi)

error: Content is protected !!