banner 728x250

Buka PPKMB PSDKU, Bupati Sanggau : Anak-anak Sanggau Jangan Kendor, Jangan Putus Sekolah!

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menyebutkan, kampus politeknik negeri Pontianak yang ada di Kabupaten Sanggau merupakan kampus kebanggan yang luar biasa khusus bagi masyarakat Sanggau. Ia berharap juga, orang Sanggau mau kuliah di kampus ini.

“Mudah-mudahan di tahun 2024 sudah sampai 1000 orang,” ujar Bupati sebelum membuka kegiatan Program Pembinaan Kebersamaan Mahasiswa Baru (PPKMB) 2021 Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di halaman Kampus Polnep di Kabupaten Sanggau, Rabu (8/9/2021).

Paolus Hadi juga berterima kasih kepada beberapa perusahaan yang ada di lingkungan Kabupaten Sanggau melalui CSR nya telah mendukung program pendidikan di PSDKU ini.

“Sekarang jumlah mahasiswa di PSDKU ini ada 390 an yang menerima beasiswa. Yang menerima beasiswa langsung dari pemerintah daerah hari ini ada 204 orang, dan ada juga yang mandiri tetapi, sekali lagi ini menjadi tantangan Pemda” ujar Bupati dua periode ini.

Bupati Sanggau juga menyebutkan, pada tahun 2021 ada 30 orang yang akan lulus pada bulan Oktober sebagai angkatan pertama.

“Selamat bagi anak-anak kita yang akan lulus nanti. Ayo jangan kendor anak-anak Sanggau, untuk terus maju agar bisa kuliah. Jangan putus sekolah,” pintanya.

Direktur Politeknik Negeri Pontianak Muhammad Toasin Asha menyampaikan untuk tahun 2021 ada sebanyak 112 orang mahasiswa baru.

“Tahun ini kita laksanakan PPKMB daring dan juga tatap muka dengan materi yaitu kehidupan berbangsa dan bernegara, pendidikan karakter, kemudian dari Dandim memberikan pelatihan-pelatihan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance, Kapolres Sanggau Ade Kuncoro, Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Direktur Politeknik Negeri Pontianak Muhammad Toasin Asha, Ketua PKK Arita Apolina, Ketua GOW  Yohana Kusbariah dan Ketua DWP Kabupaten Sanggau Christiana Sri Kusumastuti.


Penulis: Eulrasia Kristi
Editor : Christ TCG

error: Content is protected !!