banner 728x250

Buka Diklat Subtansi Calon Pengawas Sekolah, Wabup Sanggau : Bekerjalah Profesional Dengan Hati, Untuk Membangun Bersama Dunia Pendidikan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bekerja dengan tulus, dengan iklas dan bekerja dengan hati untuk membangun bersama dunia pendidikan menjadi pesan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam membuka kegiatan Diklat Subtansi Calon Pengawas Sekolah Kabupaten Sanggau Tahun 2021 di Aula Hotel Meldy Selasa, (31/8/2021).

“Pemerintah Daerah dalam bagaimana mengelola dunia pendidikan di Kabupaten Sanggau ini sudah sangat maksimal, ini memang membutuhkan para pengawas yang profesional. Kedepan nanti para pengawas ini penentu juga sebagai perpanjangan tangan dari kepala daerah ataupun kepala dinas,” ujar Wabup dihadapan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawasan Sekolah (LPPKSPD) dan peserta Diklat Subtansi.

banner 728x250

Yohanes Ontot menambahkan ketika nanti ditemukan persoalan, para pengawas itulah yang akan menjadi leading sektornya untuk di ajak diskusi.

“Mereka memang orang yang kita harapkan mampu memetakan persoalan yang ada dibawah yang dilakukan oleh satuan-satuan pendidikan. Percayakan saja kepada mereka untuk melakukan perbaikan-perbaikan dunia pendidikan kita,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau ini.

Wakil Bupati berpesan baik pemerintah daerah ini  kekuatan untuk masukan dalam pelajaran dibidang pendidikan serta menjadi monitor ruang gerak dimasa yang akan datang agar kerjanya lebih baik lagi.

“Yah. Karena tidak ada lain lagi yang kita harapkan selain para pengawas ini, nanti mungkin kepala sekolah. Karena orang diawasi, orang yang diatasnya pimpinan lembaga baik pimpinan pendidikannya para profesional yang akan mengelola mereka-mereka ini,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sudarsono, menyampaikan bahwa ada sebanyak 37 orang calon peserta yang mendaftarkan diri.

“Ya hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan Diklat calon, yang kita rekrutmen dari beberapa kepala sekolah. Awalnya yang masuk mendaftar sebanyak 37 orang, setelah di seleksi secara interaktif tinggl tersisa 20 orang yang lolos,” katanya.

Sudarsono juga menambahkan calon pengawas tersebut terdiri dari empat orang untuk SMP dan enam belas orang untuk SD.

“Mereka ini berasal dari setiap tempat hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau mewakili sebagai calon pengawas ini,” tutupnya.

Penulis: Eulrasia Kristi
Editor : Christ TCG

error: Content is protected !!