mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Pemkab Sanggau salurkan 7,5 ton beras bantuan dari Pemerintah RI dan Pemrov Kalbar

Wartakapuas.id Sanggau – Masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten Sanggau terima bantuan Presiden Republik Indonesia 1,5 ton dari Gubernur Kalbar 6 ton. Beras tersebut diterima langsung oleh Bupati Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, di teras kantor Bupati Sanggau, Rabu (25/8/2021).

“Terima kasih Pak Presiden dan Pak Gubernur atas bantuannya. Beras ini akan didistribusikan langsung ke masyarakat melalui Dinas Sosial yang akan mengurusnya,” ujar Bupati Sanggau Paolus Hadi usai menandatangani berita acara penyerahan beras.

Dengan kondisi Kabupaten Sanggau yang masih berstatua zona orange (beresiko sedang), Bupati Paolus Hadi juga menambahkan untuk bantuan beras tersebut diserahkan kepada Kecamatan Kapuas.

“Ini kita serahkan untuk kecamatan Kapuas, karena menurut data di Kecamatan Kapuas ini adalah yang cukup banyak memerlukan bantuan ini. Dan pada saat ini kami ingin percepat penyaluran bantuan ini. Karena 7,5 ton berarti untuk 750 orang,” tambahnya saat diwawancarai awak media.

Orang nomor satu di Sanggau ini pun menekankan agar penyaluran bantuan tersebut semaksimal mungkin tepat sasaran.

“Nanti Dinsos dan Kecamatan yang mengelolanya. Saya ingatkan tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aloysius Yanto menyampaikan bantuan tersebut dalam rangka PPKM, yang diserahakan melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kalimantan Barat.

“Bantuan ini totalnya 7,5 ton sudah dikemas dalam bentuk paket-paket 10 kilogram. Nanti akan disalurkan kepada masyarakat Sanggau yang membutuhkan,” ungkapnya.

Penulis: Eulrasia Kristi
Editor : Christ TCG

error: Content is protected !!