mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kalbar Kembali Mendapat Pasokan Tiga Isotank Oxygen Dari Malaysia

Wartakapuas.id Sanggau – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima penyerahan Bantuan Tabung Oksigen dari Pemerintah Sarawak, Malaysia untuk Provinsi Kalimantan Barat dari Ketua Menteri Sarawak merangkap Menteri Infrastruktur dan Pembangunan Pelabuhan Tan Sri Datuk Amar Dr. James Jemut Masing Timbalan.

Bantuan oksigen ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Indonesia dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Sarawak Malaysia untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit – rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kalbar.

Wakil Ketua Menteri Sarawak YB Tan Sri Datuk Amar Dr. James Jemut Masing-masing resmi menyerahkan tiga unit Iso Tank kepada Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Perbatasan Indonesia dengan Malaysia Entikong. Rabu, ( 28/07/2021)

Dalam hal ini Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang mewakili Gubernur Kalbar mengucapkan terima kasih tak terhingga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Malaysia. 

“Dalam minggu ini kita sudah dipasok ada 6 Iso Tank oksigen cair dari Sarawak Malaysia. Liquid Oxygen total 95 ton secara bertahap didatangkan dari Sarawak melalui jalur perbatasan Entikong untuk membantu kebutuhan oksigen di provinsi Kalbar. Kita sangat menyukai kerjasama ini dan pasokan oksigen sangat membantu dalam menangani keadaan darurat Covid-19 di tempat kita,” kata Pangdam. 

Kita berharap atas hubungan baik antara pemerintah Indonesia dengan Malaysia di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dengan Sarawak Malaysia ini, mampu menangani krisis dunia kesehatan Pandemi Covid-19. baik dengan bantuan pasokan kebutuhan oksigen ke Kalbar dari Malaysia dapat terus berlanjut untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Dengan adanya bantuan dari negara tetangga ini tentu bisa menambah cadangan oksigen hingga waktu yang lebih lama di Kalbar, pungkas Pangdam. ( Andi)

error: Content is protected !!