mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

PMI Kabupaten Sanggau Salurkan Bantuan Kepada Warga Bahta

Wartakapuas.id Sanggau – Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Sanggau menyerahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Desa Bahta Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau, Senin ( 02/08/2021.

Menurut keterangan ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, mengatakan bantuan yang serahkan oleh PMI Kabupaten Sanggau kepada korban angin puting beliung di desa Bahta yang terjadi pada hari Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB lalu dan sedikitnya menyebabkan 5 unit rumah warga rusak bahkan ada Kepala Keluarga (KK) yang dikabarkan sempat mengungsi.

Kita sudah menyerahkan bantuan secara simbolis pada hari Selasa, 27/07/2021 bersama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Adapun bantuan yang kita serahkan hari ini berupa ” Bantuan logistik seperti 12 Karung beras, 6 dus susu kaleng, 3 dus ikan sarden, 6 dus indomie instan, 25 dus air mineral, 3 dus cairan wifol, 6 dus masako, 6 dus minyak goreng, 2 dus milo sachet, Pungkasnya. Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah.

Dalam kesempatan ini Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus, S.Sos menyampaikan bahwa hari ini kita menyerahkan bantuan utuh kepada korban angin puting beliung di desa Bahta, yang sebelumnya sudah diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah secara simbolis.

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah angin puting beliung ungkap Sekretaris PMI Sanggau.

Sekretaris  PMI Sanggau juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada dengan cuaca yang begitu extrim. Ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kades Bahta H. Ketong mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI Kabupaten Sanggau yang sudah menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung.

Bantuan hari ini saya terima di Kantor Desa Bahta yang disaksikan oleh perangkat desa dan korban angin puting beliung, dan bantuan ini saya serahkan langsung kepada warga korban angin puting beliung. Tutupnya. (Andi)

error: Content is protected !!