mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Ketua DPRD Sanggau Bersama Kadis BM SDA Tinjau Jembatan Ambruk di Desa Janjang

Wartakapuas.id Sanggau – Ketua DPRD Sanggau Jumadi bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri meninjau jembatan
yang ambruk di Desa Janjang yang merupakan penghubung ke Desa Mandong, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 1 Juli 2021. Hadir juga Kepala Desa Janjang, Awen.

Ketua DPRD Sanggau, Jumadi menyampaikan bahwa jembatan tersebut merupakan akses penghubung ke Desa Mandong, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Tahun 2021 ini  tersedia anggaran dari Pemkab Sanggau melalui DBM SDA untuk perbaikan jembatan tersebut.

“Bahwa di tahun 2021 ini memang ada anggaran rehap jembatan yang dimaksud, Hanya saja belum waktu untuk mulai dikerjakan,”katanya melalui telpon selulernya, Jumat 2 Juli 2021.

Dengan situasi seperti ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menegaskan mengingat kondisi jembatan yang begitu parah dan mendesak untuk dilalui oleh masyarakat, jika dimungkinkan maka boleh saja di kerjakan mendahului anggaran.

“Karena ini sangat darurat dan merupakan akses atau urat nadi perekonomian masyarakat juga. Jadikan demi kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan bahwa karena jembatan ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat Janjang maka pemerintah Daerah melalui DBMSDA segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Minggu depan akan segera kirimkan konsultan untuk menghitung kebutuhan biaya dan selanjutnya segera ditangani. Anggaran nya ada di tahun 2021 ini,”ujarnya. (Andi).

error: Content is protected !!