INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

BPBD Kabupaten Sanggau  Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2024

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Sanggau Tahun 2024.

Upacara dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, dan  dihadiri oleh Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

Penjabat Bupati Sanggau, Suherman,  mengapresiasi kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Sanggau Tahun 2024 yang dihadiri oleh berbagai komponen.

“Ini adalah bukti, bahwa kita semua benar-benar berkomitmen dalam mengupayakan keselamatan rakyat dari ancaman bencana,” ujar Suherman

Apel kesiapsiagaan bencana ini dalam rangka menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi ini untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan penunjang menghadapi datangnya bencana.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana ini dilakukan dengan didukung penuh berbagai elemen yang ada di Kabupaten Sanggau, seperti; TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Kelurahan, Dunia Usaha, Akademisi, Masyarakat/ Kelompok Komunitas,  Media Massa, Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Para Penggiat Kebencanaan, Para Penggiat Kemanusiaan, Lingkungan Pendidikan, Lingkungan Kesehatan sampai ke tingkat Puskesmas ikut berpartisipasi dalam apel kesiapsiagaan bencana Tahun 2024 ini, serta adanya kepedulian bahwa penanggulangan bencana adalah menjadi tanggungjawab bersama,” jelasnya.

Melalui apel kesiapsiagaan bencana ini, lanjut disampaikan Penjabat Bupati Sanggau bahwa kedepannya diharapkan agar terjadi peningkatan kewaspadaan masyarakat dan sebagai upaya preventif untuk pengurangan resiko bencana.

“Kita juga mengharapkan dapat terwujud ketangguhan dalam menghadapi bencana, hingga akhirnya menjadi budaya yang tersistem dalam struktur kehidupan masyarakat kita,” harap Penjabat Bupati Sanggau, Suherman. (*)