INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pj Bupati Meninjau RSUD M.Th. Djaman Sanggau Yang Baru

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sanggau, Kukuh Triyatmaka meninjau RSUD M.Th. Djaman Sanggau yang baru.

Pada kesempatan tersebut, Suherman menyampaikan rencana perpindahan seluruh pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th Djaman Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat ke bangunan baru. Oleh karena itu sejumlah fasilitas masih harus diselesaikan sebelum nantinya pelayanan terpadu diselenggarakan di tempat tersebut.

“Kami meninjau rumah sakit yang baru dalam rangka persiapan pelayanan rumah sakit ketika nanti sudah dilakukan secara terpadu di tempat yang baru ini. Jadi memang ada beberapa hal yang harus dilengkapi lagi, kemudian dipindahkan dari tempat lama ke tempat yang baru,” ungkap Suherman, Rabu (17/4/2024).

Suherman menyebut secara pelayanan sudah cukup baik. Saya juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan pasien saat berobat di rumah sakit yang baru.

“Mereka (pasien) tadi mengatakan pelayanan sudah cukup baik. Tinggal bagaimana komitmen kita untuk meningkatkan pelayanan di sini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Daranante mengatakan untuk perpindahan secara menyeluruh dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Selain itu, juga masih ada masalah sumber daya manusia dan lainnya.

“Targetnya tahun ini. Tapi, tadi kita lihat masih ada sejumlah persoalan seperti sumber daya manusia, termasuk anggaran. Karena biayanya tentu tidak sedikit,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk beberapa hal yang masih perlu dipersiapkan diantaranya ruang jenazah, laundry hingga laboratorium masih mesti menjadi fokus agar dapat segera terselesaikan sebelum nantinya secara terpadu dapat benar-benar dilaksanakan di rumah sakit yang baru. (*)