INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pj Gubernur Kalbar  Masalah Utama Dari Stunting Adalah Masalah Ekonomi

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau –  Pj Gubernur Harisson menegaskan bahwa stunting dan kemiskinan ekstrem adalah dua masalah utama yang dihadapi Indonesia, khususnya juga di Kalimantan Barat saat ini.

“Masalah utama dari stunting adalah masalah ekonomi. Kemudian baru ketahanan pangan, tingkat pengetahuan, lalu kesehatan lingkungan yang masih buruk maka jadilah stunting.” ujar Harisson saat membuka secara resmi Rapat Komisariat Wilayah (Rakorwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalbar Tahun 2024 di Aula Balai Batomu Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,  Senin (04/03/2024).

Harisson juga menyampaikan target untuk angka kemiskinan ekstrem di Kalbar diusahakan menjadi 0 di tahun 2024.

“Dalam hal ini pemerintah Provinsi Kalbar telah mencanangkan berbagai program dan kegiatan untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem, termasuk melalui intervensi program-program unggulan seperti Kredit Usaha Mikro (KUR), Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan sosial lainnya,” kata Harisson.

Pj Gubernur Kalbar, berharap Sekretaris Daerah dapat bersinergi dengan seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah. Harrison juga menekankan akan pentingnya menjaga stabilitas harga untuk mengendalikan inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Oleh karena itu, Sekda sebagai ketua TPID ini benar-benar memperhatikan itu harga-harga di pasar. Harus sering turun ke pasar, kalau bapak Sekda ini bisa turun ke pasar, bisa turun ke sentra-sentra produksi, maka akan menguasai apa permasalahannya dan langkah kita akan pasti tepat untuk mengatasi inflasi itu”, pungkasnya. (*)