INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

HUT Ke-67 Pemprov KalbarOntot: Momentum Merefleksikan Diri Terhadap Apa yang Telah Dilakukan dan Dicapai Sejauh Ini

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar upacara
peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat tahun 2024 di halaman kantor bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (29/1/2024)

Plt Bupati Sanggau mengatakan bahwa peringatan HUT Ke-67 Pemprov Kalimantan Barat dapat dimaknai dari dua sisi yakni dari refleksinya maupun dari sisi progres di masa depan.

“Pertama, peringatan HUT ini dapat menjadi momentum merefleksikan diri terhadap apa yang telah dilakukan dan dicapai sejauh ini. Kedua, peringatan ini dapat dipandang sebagai batu loncatan guna mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi di masa mendatang,” ungkapnya.

Ontot mengatakan, kemajuan Provinsi Kalimantan Barat merupakan buah dari kerja keras secara bersama, baik itu seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota.

“Kontribusi kita bersama telah terbukti secara nyata memajukan daerah kita tercinta, Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, bertitik tolak dari arahan Presiden Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah berhasil mengendalikan inflasi. Hasilnya, pada Bulan November 2023 angka inflasi berada diperingkat ketiga dari 10 provinsi terendah angka inflasi se-Indonesia, yaitu 2,01.

Lanjut, Ontot menyebut agenda prioritas nasional kedepannya yakni menurunkan angka stunting. Pemerintah menargetkan angka stunting pada tahun 2024 adalah 14 persen, sedangkan angka prevalensi stunting Provinsi Kalimantan Barat saat ini adalah 27,8 persen, tergolong masih cukup tinggi.

Plt Yohanes Ontot menyampaikan ucapan selamat dan sukses. Termasuk kepada para pihak yang telah menorehkan prestasi dalam mengisi pembangunan di berbagai bidang.

“Mari jadikan ini sebagai pemantik semangat bagi yang lain untuk mengambil peran dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Barat. Dalam rangka mencapai visi dan misi tersebut rencana pembangunan jangka panjang daerah diharapkan menjadi simpul yang mengikat seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa secara khusus Kalimantan Barat Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045,” jelasnya. (*)