INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Harrison Minta Pemda Kabupaten Sanggau Lebih Fokus Pada Pencegahan dan Edukasi DBD

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harrison melakukan kunjungan kerja dibeberapa titik layanan masyarakat yang ada di kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa (19/12/2023).

Kunjungan  Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dimulai dari pemantauan operasi pasar murah di pasar Seroja Sanggau, peninjauan Posyandu Mangga kelurahan Beringin Sanggau dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MTh Djaman.

Pada kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah MTh Djaman Sanggau, Pj Gebernur Kalimantan Barat, Harrison meminta Pemerintah daerah lebih memfokuskan upaya pencegahan deman berdarah dengue (DBD). Selain itu, edukasi atau peningkatan pengetahuan keluarga atau orang tua terhadap tanda-tanda kegawatdaruratan pada anak yang menjadi korban DBD juga harus disosialisasikan.

“Dua hal ini penting dilakukan sehingga ketika dibawa ke rumah sakit  tidak dalam keadaan terlambat, dengan begitu kita bisa meminimalisir korban meninggal akibat DBD,” kata Harrison disela-sela melakukan kunjungan kerja di RSUD MTh Djaman Sanggau, Selasa (19/12/ 2023)

Mantan Sekda Kalbar itu meminta Pemerintah daerah bekerja keras jangan sampai kematian akibat DBD ini lebih dari 1 persen.

“Kita hanya mentolerir maksimal 1 persen. Itupun kalau bisa tidak boleh ada kematian akibat DBD. Kalau sudah di atas 1 persen karena DBD berarti ada sesuatu yang salah yang harus kita lakukan evaluasi dan lakukan perbaikan,” ujarnya.

Harrison berharap agar kasus DBD di Kabupaten Sanggau segera turun, Saya sudah berkomunikasi dengan pelaksana tugas Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

“Tadi malam saya sudah komunikasi dengan pelaksana tugas bupati pak Yohnaes Ontot agar Dinas Kesehatan harus lebih gencar melakukan sosialisasi tentang tanda-tanda DBD ini dan melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk secara masif, terutama di sekolah-sekolah dan tempat-tempat umum yang terkadang kurang menjadi perhatian,’ pungkasnya. (*)