INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Patkor TNI-TDM Untuk Persahabatan Indonesia-Malaysia

Avatar photo

Wartakapuas.id Entikong- Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Rem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama Panglima 3 Briged Infanteri Malaysia Brigjen Adnan bin HJ Hashim menutup kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Seri 2 Tahun 2023 di Pos Gabma Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (15/11/2023).

“Patroli terkoordinasi yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Batalyon Armed 16 Tumbak Kaputing dengan 13 RAMD Tentara Diraja Malaysia disepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia pada sektor timur yakni Entikong dengan Tebedu berlangsung selama kurang lebih 10 hari, 4-15 November 2023,” ungkap Dankolakops Korem 121 ABW, Brigjen TNI Luqman Arief usai kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan patroli terkoordinasi tersebut selain untuk mengetahui batas–batas wilayah negara yang ditandai dengan adanya Patok Batas Negara (PBN), juga sangat penting bagi kedua belah pihak untuk dapat meningkatkan kerjasama, saling pengertian dan saling memahami saat melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Dengan kegiatan patkor ini, TNI dan TDM bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan di sepanjang perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua unsur yang terlibat dalam patkor ini, sehingga patroli terkoordinasi ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman,” sambungnya.

Sementara itu, Panglima 3 Briged Infanteri Malaysia Brigjen Adnan bin HJ Hashim mengatakan pelaksanaan patroli terkoordinasi merupakan kesepakatan dan kerjasama kedua negara yang disepakati dalam Unit Commander’s Meeting (UCM) Seri 2 tahun 2023.

“Patroli ini sudah dilaksanakan dengan baik dan aman, semoga kegiatan patkor ini dapat bermanfaat bagi persahabatan kedua negara, dimana beberapa aktivitas sudah dilaksanakan yakni aktivitas murni pelaksanaan patroli bersama dan juga aktivitas sosial yang dilakukan bersama pula,” ujarnya. (*)