INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

180 Desa di Kalbar di Aliri Listrik

Avatar photo

Wartakapuas.id – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bidang energy dan perindustrian, Maman Abdurahman menyampaikan Kalimantan Barat mendapatkan alokasi anggaran untuk listrik desa tahun anggaran tahun 2023 senilai Rp700 miliar. Dengan Anggaran senilai Rp 700 miliar tersebut diharapkan mampu membangun jaringan listrik untuk 180 desa.

“Sekarang sedang dalam proses realisasi di 180an desa di Kalimantan Barat. Kalau detail desa mana saja tanya langsung ke PLN,” ungkapnya usai rapat koordinasi dan konsolidasi DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau di Gedung Golkar, Kota Sanggau. Kalbar. Jumat (27/10/2023)

Menurut Maman, rerealisasi anggaran Rp700 miliar tersebut tidak terlepas dari peran rekannya sesama politisi Golkar yang juga menjabat Ketua Komisi XI yang membidangi anggaran.

“Saya memberikan apresiasi kepada PLN dan juga Ketua fraksi Golkar DPRD RI yang juga Komisi XI yang membidangi anggaran. Beliau yang banyak membantu akhirnya Kalimantan Barat mendapat alokasi anggaran sebesar itu,” katanya.

Dua tahun lalu, lanjut Maman, Kalimantan Barat mendapatkan anggaran Rp 360 miliar. Tahun ini Rp700 miliar atau lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2024, Maman menargetkan alokasi anggaran untuk menuntaskan desa yang belum teraliri listrik.

“Saya tidak tahu angka pastinya, target saya  untuk lebih kurang 70an desa lagi yang belum sama sekali. Makanya harapan saya tahun depan sudah tercover semuanya. Tidak hanya esa, mudah-mudahan  dusun-dusun yang belum teraliri listrik juga bisa tercover. Terpenting amankan dulu ibu kota desanya, tinggal nanti dusunnya kita terangi juga,” harapnya. (*)