INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Kecamatan Jangkang Miliki Kantor Camat dan Rumah Betang Dori Engkawang yang representative

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi merasa bangga, bahagia, sekaligus bersyukur, karena telah selesainya pembangunan gedung baru Kantor Camat dan Rumah Betang Dori Engkawang yang representative dengan bangunan yang megah dan modern di Kecamatan Jangkang.

Hal tersebut disampaikan Paolus Hadi, pada peresmian Kantor Camat dan Rumah Betang  Dori Engkawang di Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu (07/10/2023).

Dengan diresmikannya Kantor Camat Jangkang ini diharapkan benar-benar dapat menumbuhkan suasana baru serta memberikan motivasi bagi camat dan seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati dua periode mengatakan pembangunan rumah betang ini juga dapat dijadikan sebagai pengingat sejarah dan untuk mengangkat kembali adat istiadat kita, bahwa tempo dulu orang tua kita tinggal dirumah betang secara bersama-sama dengan sangat rukun dan damai.

“Rumah betang  yang sudah dibangun ini di jaga dan di pelihara untuk perkembangan budaya dan pastikan masyarakat adat berkembang melalui pengurus Dewan Adat Dayak yang baru saja dikukuhkan untuk periode 2023 sampai 2028 dan tentu didukung oleh pemerintah desa dan jajarannya dan kecamatan semoga tempat ini bisa membangkitkan semangat gotong royong.

Bupati Sanggau juga berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama masyarakat Jangkang dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Oleh karena itu, saya betharap rumah betang Dori Engkawang bisa membawa keberkahan, keberuntungan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kecamatan Jangkang. (*)