INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Warga Sunda di Sanggau Gelar Meungkeut Kadeudeuh ke-4 Tahun 2023

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka acara Paguyuban Pasundan Kabupaten Sanggau Meungkeut Kadeudeuh ke-4 Baraya Sunda Tahun 2023 di Aula Hotel Harvey Sanggau, (8/10/2023).

Paolus Hadi menyampaikan bahwa ini tahun keempat kita melaksanakan Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda.
“Saya melihat semakin jauh perkembangan acara Meungkeut Kadeudeuh ini dan juga sudah cukup meriah acaranya.” Ucap PH sapaan akrab Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau juga mengatakan bahwa yang membuat dirinya bangga adalah tidak mudah membentuk sebuah kebersamaan dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah. “Apalagi disebuah daerah yang mungkin bapak ibu datang di daerah (Sanggau) ini, ada yang juga lahir disini, ada juga berkarya karena tugas dan ada juga yang memang ingin tinggal di daerah ini.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa di Kabupaten Sanggau ini berbagai suku (etnis) bangsa, yang dimana Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mensupport berkaitan dengan kegiatan budaya dari masing-masing etnis dan saya senang hari ini dari Etnis Pasundan bisa menampilkan apa yang menjadi budaya, adatnya,” kata Bupati Sanggau.

Orang nomor di Bumi Daranante berharap bahwa ketika kita sudah menjadi orang Sanggau yang hebat itulah mimpi kedepannya dan Meungkeut Kadeudeuh mengukir sejarah.

“Hari ini Meungkeut Kadeudeuh ke-4, harapan saya kalian (masyarakat Pasundan) kompak selalu. Karena kalian juga merupakan salah satu pasak Sanggau dan menurut saya bahwa kekuatan bangsa ini berawal dari perbedaan-perbedaan kitalah, sehingga kita bisa menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika itu segala-galanya,” pungkasnya. (*)