INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Kukuh Triyatmaka Ajak Masyarakat Memaknai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau,  Kukuh Triyatmaka,  dengan tema  “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di Halaman Kantor Bupati Sanggau. Kalbar. Senin (2/10/2023)

Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda, Pasukan TNI Kodim 1204/Sanggau, Polres Sanggau, ASN Kabupaten Sanggau, Pelajar Kabupaten Sanggau dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hendaknya jadikan sebagai momentum untuk mereflesikan hal-hal yang harus dilakukan untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang tangguh dimasa kini dan masa mendatang. “Pancasila menjadi dasar yang menyatukan keberagaman dan seluruh elemen yang ada sehingga dapat bersinergi mewujudkan Indonesia maju,” ucapnya.

“Dengan segala keberagaman dan perbedaan yang ada itu, kita patut bersyukur karena kita dapat disatukan dalam konsep Indonesia yang menganut Pancasila sebagai pedoman dasar negaranya sekaligus menjadi dasar dalam berpikir, bersikap, dan berperilaku bagi warga negaranya,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau agar menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk meningkatkan pemahaman dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai oleh seluruh masyarakat, khususnya generasi muda dan pelajar,” pungkasnya. (*)