INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sebanyak 685 Pengendara Mendapat Teguran Pelanggaran Berlalu Lintas

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Operasi Zebra Kapuas 2023 di Kabupaten Sanggau dibagi dalam dua sesi yang berlangsung hingga 17 September mendatang. Hingga Selasa (12/9) pagi, sedikitnya 685 teguran pelanggaran berlalu lintas diberikan Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau kepada pengendara di Kabupaten Sanggau.

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Risqi Ardian mengatakan bahwa keselamatan bersama dalam berkendara mesti didukung dengan perilaku tertib termasuk menaati peraturan lalu lintas yang sudah ada. Oleh karena itu, Ia berharap pengendara lebih tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan bersama.

“Hari ini (Selasa,red) kami membagikan helm gratis sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat saat berlalu lintas khususnya pengendara roda dua. Keselamatan menjadi hal yang sangat penting dalam berkendara sehingga alat pelindung mesti digunakan untuk tujuan keselamatan itu sendiri,” ungkapnya Selasa (12/9/2023)

Berkaitan dengan kelengkapan kendaraan maupun alat pelindung berkendara, pihaknya telah melakukan teguran baik secara lisan maupun tertulis kepada pengendara roda dua dan lainnya

“Kalau roda empat kebanyakan pengemudi lalai menggunakan sabuk pengaman. Kami terus ingatkan. Apalagi kecelakaan kerap terjadi akibat pelanggaran,” katanya.

Risqi menyampaikan pelaksanaan operasi zebra dilakukan dalam dua sesi setiap harinya yakni pagi dan sore. Lokasi operasi dilakukan di tempat-tempat yang menjadi pusat mobilisasi kendaraan, termasuk blank spot kecelakaan.

“Kami harapkan para pengemudi tidak melakukan pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Patuhi aturan lalu lintas untuk keselamatan bersama,” harapnya. (*)