INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Kukuh Triyatmaka, menyambut dan memberangkatkan peserta Expedisi Maritim Tahun 2023

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, menyambut dan memberangkatkan peserta Expedisi Maritim Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak di Kawasan Keraton Pakunegara Kesultanan Tayan Kecamatan Tayan Hilir. Senin (4/9/2023).

Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng Moh. Kancana S., CHRMP menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan membagi dua tim, yakni tim merah dan tim putih.
Ekspedisi dari wilayah barat adalah tim putih dari kalbar dan tim merah dari Kaltim dari Lantamal Tarakan,“ jelas Agoeng.

“Kita akan bergerak ke wilayah perbatasan Kalbar untuk bertemu dengan tim merah dari Banjarmasih, sambungnya.

Ia kemudian menjelaskan lebih lanjut terkait tujuan kegiatan ini adalah untuk menggali dan menggungkap keunggulan wilayah terutama dari aspek maritim.

“Karena pada zaman dulu kita pernah mengalami keunggulan wilayah dari aspek maritime dan melalui ekspedisi ini kita harap bisa mengungkap lebih banyak manfaat aspek maritim karena kita adalah negawa wilayah kepulauan,” pungkas

Jenderal bintang satu tersebut juga menyampaikan bahwa selain bhakti sosial kita juga sosialisasi guna mengenalkan kepada masyarakat tentang dunia maritim.

“Kita mengadakan sunatan masal serta bantuan kacamata kepada masyarakat yang membutuhkan alat bantu penglihatan serta pemeriksaan Kesehatan umum di wilayah keraton Tayan ini, pungkas Laksamana Agoeng. (*)