INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Adrianus Asia Sidot Berkomitmen Memperbaiki Sistem Pendidikan Yang Ada

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Anggota DPRI Komisi X dari Partai Golkar ini mengatakan bahwa pendidikan menjadi komitmen saya, menjadi perhatian saya, karena Komisi X itu membidangi pendidikan membidangi juga pemuda dan olahraga, membidangi pariwisata dan ekonomi kreatif serta perpustakaan nasional.

Pendidikan itu sangat-sangat penting, karena negara-negara maju, mereka bisa maju berkat pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah kita juga berkeinginan untuk memajukan pendidikan kita, bagaimana caranya yaitu, selain membangun rumah-rumah sekolah, kampus, sistem pendidikan yang terus kita perbaiki, ujar Adrianus. Senin (22/8/2023)

Pemerintah juga menyiapkan beasiswa dalam bentuk Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mereka yang kuliah.

“Beasiswa ini bisa diterima oleh siapa saja, utamanya mereka atau anak-anak yang berasal dari yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, mereka yang mereka yang menjadi peserta program keluarga harapan itulah sasaran utama dari progran Indonesia Pintar ini,” jelas Mantan Kadis Pendidikan.

Lanjut politisi dari Partai Golkar ini, kami sebagai anggota mendapat jatah sebanyak 44 ribu siswa yang bisa kami bagikan beasiswanya. Dan akan dibuka lagi pada bulan September untuk tahap keduanya, karena tahap pertama sudah selesai.

“Periode pertama bulan Juni yang lalu sebanyak 26 ribu untuk siswa dan 300 ratus untuk mahasiswa sedangkan untuk periode kedua ini masih tersedia sekitar 18 ribu untuk siswa SD, SMP dan SMK sedangkan SMA jatahnya sudah habis,” ujarnya.

Mantan Bupati Landak dua periode ini, juga menjelaskan bahwa beasiswa tersebut bisa diurus melalui anggota DPRD dari Partai Golkar, baik itu Kabupaten, Provinsi maupun DPRI. Ia mengatakan yang terpenting data tersebut terinput dalam sistem seperti Nomor Induk Siswa (NIP), dan sudah terdata didalam dapodik semua itu wajib terrekam dan terdata, tutupnya. (Andi)