INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90

Paolus Hadi: Siapkan Mental Untuk Bertanding

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi melepas kontingen atlet pelajar Kabupaten Sanggau untuk mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di depan Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu (14/6/2023)

Paolus Hadi mengatakan bahwa mereka harus memahami tugas sebagai atlet. Sehingga mereka bisa menjiwai, dan raihan emas tidak tertutup kemungkinannya. Terpenting semangat dulu dan siapkan mental ketika bertanding,” ujarnya.

Di tahun sebelumnya, Kabupaten Sanggau hanya meraih satu medali emas. Oleh karena itu, bupati mengharapkan di tahun 2023 para atlet dapat menambah capaian yang lebih baik dengan raihan medali yang lebih banyak.

“Mudah-mudahan bisa dapat medali lebih banyak. Saya lihat mental para pelajar kita harus terus dipacu. Tapi saya percaya, tadi mereka memperlihatkan semangat yang luar biasa,” katanya.

Bupati menegaskan perlunya semangat Sanggau Bangga Mengukir Sejarah (Sabang Merah) kepada seluruh kontingen POPDA Kabupaten Sanggau. Dengan harapan semangat tersebut dapat menjadi cambuk untuk berprestasi lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono mengatakan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten Sanggau hanya mengikuti tujuh cabang olahraga dengan 45 orang atlet. Terdiri dari 25 atlet putra dan 20 atlet putri, dari 26 sekolah di Kabupaten Sanggau.

“Secara keseluruhan kontingen POPDA Kabupaten Sanggau Tahun 2023 berjumlah 76 orang, yang terdiri dari 45 orang atlet, 15 orang pelatih dan official, 4 orang tenaga medis, dan 12 orang pendamping dari Disporapar Kabupaten Sanggau,” ungkapnya. (*)