INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Hadiri Gawai Tiang Sandong, Wabup Ontot: Budaya Ini tetap dipertahankan

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Gawai Tiang Sandong Kenyalang merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh masyarakat adat Dayak yang ada di Dusun Tapang Sebeluh.

“Saya beeharap dari waktu ke waktu acara ini semakin baik dan semakin dirancang dengan sedemikian rupa, karena ini juga merupakan bagian dari pada destinasi wisata,” kata Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri menghadiri Gawai Tiang Sandong Kenyalang di Dusun Tapang Sebeluh, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam. Rabu (7/6/2023).

Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua Umum DAD Kabupaten Sanggau juga berharap kepada masyarakat adat khususnya di Dusun Tapang Sebeluh untuk terus mengembangkan dan memperbaiki serta menggali adat, istiadat dan budayanya.

“Saya berharap masyarakat adat terus kompak, tetap bersatu dalam rangka bagaimana mereka (masyarakat adat) mempertahankan adat, istiadat dan budaya mereka dengan baik,” harapnya.

Wakil Bupati dua periode mengatakan bahwa kegiatan budaya seperti ini kedepannya lebih baik lagi untuk menjadikan sebuah kekuatan untuk masyarakat adat itu sendiri, tuturnya. (Andi)